Polres Sibolga menggelar patroli presisi cegah kejahatan jalanan

id berita sumut,samapta polres sibolga gelar,berita medan terkini,samapta polres sibolga gelar patroli presisi cegah kejaha

Polres Sibolga menggelar patroli presisi cegah kejahatan jalanan

Personel Satuan Samapta Polres Sibolga menggelar patroli di SPBU Taman Bunga mencegah kejahatan jalanan. ((ANTARA/HO-Humas Polres Sibolga).)

Medan (ANTARA) - Personel Satuan Samapta Polres Sibolga menggelar patroli kota presisi untuk mencegah kejahatan jalanan di Wilayah Hukum Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari program Kapolda Sumut, yaitu menciptakan area publik yang aman dan nyaman khususnya pada sore hari," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasat Samapta Polres Sibolga AKP JP. Aruan, dalam keterangan, Minggu.

Ia menyebutkan, dengan dilaksanakannya patroli kota presisi ini juga untuk mengantisipasi kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor). "Kemudian, kejahatan jalanan serta balap liar di wilayah hukum Polres Sibolga, khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sore hari," ucapnya.

Kasat Samapta mengatakan untuk sasaran pada pelaksanaan patroli kota presisi ini, antara lain yaitu Objek Vital, Bank, Objek Wisata Pelabuhan Lama, SPBU Taman Bunga dan Kebun Jambu, Super Market Aido, dan lainnya yang ada di Kota Sibolga. Dalam melaksanakan patroli kota presisi, personel Samapta Polres Sibolga mengutamakan patroli dialogis dan menghimbau masyarakat.

Baca juga: PLN Sumut salurkan 500 paket bantuan pencegahan stunting
Baca juga: PLN terapkan pengamanan ajang World Surf League Nias Pro 2023


"Pihak keamanan agar tetap waspada serta berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan setiap saat, di wilayah Kota Sibolga," kata Aruan.