Pasar Murah Deepavali 2023 jaga stabilitas harga

id Hari Raya Deepavali,Pasar Murah Deepavali,Wali Kota Medan,Bobby Nasution,deepavali,hari raya

Pasar Murah Deepavali 2023 jaga stabilitas harga

Wali Kota Medan Bobby Nasution menuliskan harga telur ayam ras dalam Pasar Murah Deepavali 2023, di Medan, Sumut, Kamis (9/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut Pasar Murah Deepavali 2023 untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menyambut Hari Raya Deepavali 2023.
 

"Setiap hari raya besar keagamaan lazimnya sering bahan pokok mengalami kenaikan harga," ujar Bobby ketika membuka Pasar Murah Deepavali 2023 di Lapangan Baronet Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis.

Padahal, kata dia, Pemkot Medan menginginkan warga Kota Medan yang merayakan Hari Raya Deepavali 2023 dengan penuh suka cita, tanpa memikirkan kenaikan harga bahan pokok.

Oleh sebab itu, Pemkot Medan mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat setempat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Deepavali 2023.

Adapun harga bahan pokok ditawarkan di Pasar Murah Deepavali 2023, yakni beras Rp10.800/kg, gula pasir Rp14.000/kg, tepung terigu Rp8.000/kg, telur ayam ras Rp1.200/butir, mentega Rp10.500, minyak goreng Rp13.500/liter, dan sirop pohon pinang Rp24.000/botol.

"Antisipasinya, kami mengadakan pasar murah. Mudah-mudahan ini bisa membantu, dan meringankan bagi masyarakat yang merayakan Deepavali," katanya pula.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Iskandar Nasution melaporkan tujuan digelarnya pasar murah ini untuk meningkatkan daya beli warga Kota Medan.

"Pasar murah ini akan berlangsung selama satu minggu. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja silakan langsung datang ke lokasi pasar murah," ujarnya lagi.

Masyarakat setempat terlihat antusias dengan berbondong-bondong berbelanja bahan pokok, seperti beras, gula pasir, telur ayam ras, sirop, dan lainnya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

Baca juga: Bandung Barat laksanakan pasar murah sediakan 110 ton beras
Baca juga: Disdag Mataram menyiapkan pasar murah untuk tekan harga cabai

Tika, salah seorang pembeli mengaku sangat bersyukur dengan adanya Pasar Murah Deepavali 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkot Medan ini. Apalagi di tengah harga bahan pokok semakin tinggi, maka kehadiran pasar murah ini dapat membantu mereka yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya bersyukur sekali, Pak Wali membuka pasar murah ini. Karena membantu saya berbelanja kebutuhan Hari Raya Deepavali ini, apalagi harganya sangat murah," katanya pula.