Dinsos Medan berikan bantuan biaya pendidikan mahasiswa

id Dinas Sosial Medan,Bantuan biaya kuliah,Wali Kota Medan

Dinsos Medan berikan bantuan biaya pendidikan mahasiswa

Sekretaris Dinsos Kota Medan Ferry Suheri (tengah) bersama mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan di Medan, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Dinas Sosial Kota Medan, Sumatera Utara, memberikan bantuan biaya pendidikan kepada  mahasiswa kota setempat yang tengah menempuh pendidikan di daerah ini.

"Bantuan biaya pendidikan ini diberikan kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Kota Medan," ucap Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan Ferry Suheri di Medan, Jumat.

Pihaknya mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap para mahasiswa setempat. Ferry menyebutkan pemberian bantuan biaya pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan pemerataan belajar di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Ia mengharapkan lewat bantuan ini dapat membantu masyarakat Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan selama menjalani proses perkuliahan.

"Pak wali ingin melalui bantuan pendidikan bagi mahasiswa ini, ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang putus kuliah karena tidak mampu membiayai pendidikan," tegas Fery.

Baca juga: Dinsos Mataram mengecek kesiapan logistik kebencanaan
Baca juga: Jaksa agendakan eksekusi penahanan mantan Kadisos Bima


Eva Susanti, mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai penerima bantuan biaya pendidikan ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya program ini. Sebab, program bantuan biaya pendidikan para mahasiswa Kota Medan sangat membantu dalam meringankan beban untuk membayar biaya kuliah setiap semester.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution atas program bantuan biaya pendidikan ini. Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya program ini," katanya.