Tapin targetkan rekor MURI peserta jalan sehat terbanyak

id muri jalamn santai tapin, berita kalsel,MURI

Tapin targetkan rekor MURI peserta jalan sehat terbanyak

Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengibarkan bendera start pada acara jalan sehat yang diikuti 10.758 peserta di Rantau Baru, Minggu (19/11/2023). ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah

Rantau (ANTARA) - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, menargetkan mencetak rekor MURI, setelah sukses menggelar jalan sehat yang menjaring peserta sebanyak, yakni 10.758 orang, dalam rangka Hari Jadi Tapin ke-58 tahun.

Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengatakan, rekor tersebut sangat memungkinkan didapat Kormi mengingat dua tahun berturut-turut sebelumnya angka peserta mencapai 10 ribu orang.

"Ketua Kormi sudah mencanangkan, harapan kita bisa mendapatkan rekor MURI, minimal 10 ribu peserta sudah dapat lah rekor MURI," ungkapnya di Rantau, Senin.

Syarifuddin mengungkapkan apabila hal tersebut bisa didapatkan maka merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Tapin.

"Ini akan menjadi hal yang membanggakan bagi kita dan masyarakat kita," ujarnya.

Ketua Kormi Tapin Midpay mengatakan pihaknya yakin bisa mendapatkan rekor Indonesia pada ajang jalan sehat yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

"Semoga bisa terus kita laksanakan. 2024 nanti kita pecahkan rekor MURI, 10 ribu peserta itu bisa mendapatkan rekor nasional," ujarnya.

Baca juga: BSIP Kementan menggalang warga cetak rekor MURI minum jamu
Baca juga: Kabareskrim terima anugerah MURI usai ungkap jaringan Fredy


Keberhasilan Kormi Tapin memboyong masyarakat mengikuti jalan sehat dengan peserta sebanyak itu dengan cara menawarkan beragam berhadiah, dengan tujuan membudayakan masyarakat hidup sehat.

"Tujuan besar kita yaitu mengajak masyarakat untuk olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ungkapnya.