PKS menangkan 80 persen suara capres Anies-Muhaimin

id Bogor, Anies Baswedan, Capres, pemilu 2024, PKS, Atang Trisnanto

PKS menangkan 80 persen suara capres Anies-Muhaimin

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat berjalan di jembatan merah Kota Bogor, Jawa Barat usai menyantap doclang sambil menyapa warga pada hari pertama kampanyenya, Selasa (28/11/2023) sore. (ANTARA/Linna Susanti)

Kota Bogor (ANTARA) - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah bersepakat dengan partai koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) yakni NasDem, PKB dan partai Ummat menargetkan memenangkan 80 persen suara pada pemilihan umum (pemilu) 2024 untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 
 

Ketua tim pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) di Kota Bogor yakni Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto di sela mendampingi kampanye pertama Anies Baswedan di Jembatan Merah dan Stasiun Bogor, Selasa sore, mengatakan segala upaya akan dikerahkan untuk memenangkan 80 persen kemenangan suara untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

"Kesepakatan kita dengan partai koalisi, target kita 80 persen di Kota Bogor. Mudah-mudahan dengan segala upaya, ikhtiar, doa,  dari semuanya mudah-mudahan bisa tercapai, walaupun memang perlu menaikkan dari dari hasil survei yang kami lakukan," kata Atang. 

Atang menuturkan, saat ini hasil survei internal popularitas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres di bawah 80 persen di Kota Bogor. Namun demikian, tidak terlalu jauh untuk mengejarnya. 

"Walaupun memang perlu menaikkan dari dari hasil survei yang kami lakukan. Tapi saya kira, angkanya tidak terlalu jauh untuk diambil penuh sampai 80 persen," ujar Atang. 

Atang yang juga ketua DPRD Kota Bogor itu menyampaikan akan kembali mengajukan kampanye capres dan cawapres Anies-Muhaimin kepada tim penenangan nasional (timnas) pasangan capres tersebut sekali lagi di kota hujan ini sebelum hari H pencoblosan. 

"Kita akan adakan satu momen yang mudah-mudahan itu menjadi momen buat pemantapan untuk kemenangan Anies di Kota Bogor," katanya. 

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca juga: Capres Mahfud MD akan memulai kampanye dari Sabang
Baca juga: Capres Prabowo diskusi bersama Kiai Kampung se-Indonesia

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Anies pun mengawali kampanye pertamanya di Jakarta, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Di Kota Bogor, Anies menyantap doclang yakni lontong dengan saus kacang di Jembatan Merah dan soto mie di depan Stasiun Bogor, kemudian kembali ke Jakarta menggunakan kereta api commuterline.