Partai Prima miliki 1.500 posko di Jateng

id partai prima,partai rakyat adil dan makmur,prima,pemilu,pemilu 2024,pemilihan umum,pilpres,pilpres 2024,prabowo gibran

Partai Prima miliki 1.500 posko di Jateng

Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono (kanan) menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua DPW Prima Jawa Tengah Bagas Ardhianto Saputra saat peresmian Posko Rakyat Adil dan Makmur di Semarang, Senin (4/12/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

Semarang (ANTARA) - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menyebutkan telah memiliki setidaknya 1.500 posko di tingkat kelurahan se-Jawa Tengah untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Prima saat ini fokus membangun posko-posko. Yang sekarang sudah berdiri di Jateng ada 1.500 posko," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Jateng Bagas Ardhianto Saputra, di Semarang, Senin malam.

Hal tersebut disampaikannya saat peluncuran Posko Rakyat Adil Makmur Jateng untuk pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, posko-posko tersebut dibangun oleh struktur Prima yang dihidupkan kembali setelah gagal menjadi partai politik peserta Pemilihan Umum 2024.

"Lewat posko ini, struktur-struktur yang ada kemudian kami hidupkan kembali dengan salah satu program adalah pemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Posko-posko tersebut, kata dia, akan menjadi corong kampanye bagi pasangan Prabowo-Gibran, apalagi saat ini posko sudah berada di tingkat kelurahan, dan akan diperkuat hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Bagas menegaskan Prima sebagai salah satu parpol dari sembilan parpol di koalisi pengusung Prabowo-Gibran akan totalitas dalam mendongrak dukungan terhadap pasangan nomor urut dua itu. Meski Jateng dikenal sebagai kandang banteng, dia optimistis dengan keberadaan posko-posko itu bisa menggalang suara kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Apalagi, kata dia, Prima mendengar banyak kekecewaan dari masyarakat terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jateng yang bisa menjadi potensi untuk berpindah suara.

"Banyak kekecewaan masyarakat, seperti infrastruktur dan sebagainya. Oleh karena itu, meski banyak yang menyampaikan di Jateng adalah kandang banteng, kami berikhtiar Prabowo-Gibran bisa diterima masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Wilayah Jateng Kukrit Suryo Wicaksono menyambut baik Prima yang membangun posko-posko untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah, hari demi hari dukungan makin lama makin solid. Partai Prima enggak main-main, kita lihat sendiri meresmikan posko pemenangan (Prabowo-Gibran) di pilpres," katanya.

Kukrit menargetkan perolehan suara sebesar 45 persen di Jateng untuk pasangan Prabowo-Gibran, dan bisa memantapkan langkah untuk memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Target suara 45 persen, tetapi ini 'kan dinamis sembari melihat perkembangan di lapangan. Namun, sejauh ini 45 persen sudah membuat Prabowo-Gibran mantap menang satu putaran," katanya.

Baca juga: Cawapres Mahfud MD hadiri Halaqah Kebangsaan di Bekasi

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono dan jajaran pimpinan daerah parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, PSI, dan Partai Gelora.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca juga: Sebelum bertolak ke Kendari, Ganjar di "Sembek" dan didoakan menang pada Pilpres 2024

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.