PLN UIP Nusra raih penghargaan nol insiden kecelakaan kerja

id PLN,UIP Nusra,Zero Accident,Keselamatan Kerja

PLN UIP Nusra raih penghargaan nol insiden kecelakaan kerja

Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, menyerahkan penghargaan predikat zero accident kepada PLN UIP Nusra. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) meraih penghargaan nol insiden (zero accident) atas pencapaian dalam memitigasi dan mengurangi terjadinya kecelakaan kerja selama menjalankan amanah pemerintah dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan.

Predikat zero accident ini diserahkan dalam gelaran pencanangan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Provinsi Nusa Tenggara Barat, di halaman kantor Gubernur NTB, di Kota Mataram, Selasa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi, kepada PT PLN (Persero) UIP Nusra.

Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan Pemerintah Provinsi NTB melalui Disnakertrans NTB berhasil meraih enam prestasi nasional berkat kolaborasi, dukungan, dan tumbuhnya komitmen dari seluruh habitat dunia tenaga kerja.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih di tahun 2023. Semoga pencapaian ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun berikutnya. Sehingga kita dapat bekerja dengan baik dan dengan produktivitas yang tinggi," kata Lalu Gita.

Kepala Disnakertrans NTB, I Gede Putu Aryadi, mengatakan zero accident artinya nihil kecelakaan kerja selama beroperasinya perusahaan tersebut.

"Ini penghargaan dari pusat kepada setiap perusahaan yang berhasil mengendalikan penyakit akibat kerja dan menciptakan kondisi pekerjaan yang aman dan nyaman," ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan predikat zero accident tersebut merupakan suatu kehormatan bagi perusahaan dan para pekerja yang selalu konsisten dalam menerapkan regulasi K3 di setiap kegiatan operasional perusahaan.

"Dalam setiap aktivitas dan proyek yang dijalankan, PLN UIP Nusra berpegang pada regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan demi menjaga keselamatan dan kesehatan setiap insan PLN," katanya.

Pencapaian ini, kata dia, semakin meningkatkan semangat PLN UIP Nusra dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pekerja yang menjadi garda terdepan dalam menyediakan listrik yang memadai dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah Nusa Tenggara.