Tim Bayern Muenchen menang tipis lawan Augsburg skor 3-2

id Bayern Munchen, Bayern, Augsburg, Liga Jerman, Bundesliga, sepak bola Internasional

Tim Bayern Muenchen menang tipis lawan Augsburg skor 3-2

Selebrasi Harry Kane setelah mencetak gol untuk Bayern dalam pertandingan Bundesliga lawan Augsburg di WWK Arena, Augsburg, Jerman pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-fcbayern

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Augsburg di laga pekan ke-19 Bundesliga 2023/24 di WWK Arena, Augsburg, Jerman pada Sabtu (27/1) malam WIB. Bayern menang berkat gol dari Aleksandar Pavlovic, Alphonso Davies, dan Harry Kane. Sedangkan Augsburg hanya bisa membalas lewat brace Ermedin Demirovic.
 
Berdasarkan laman resmi Bundesliga, hasil ini membuat Die Rotten semakin kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Augsburg hampir mendapatkan penalti setelah lengan Matthijs de Ligt terlihat menghalau tendangan Ermedin Demirovic.
 
Namun, wasit memutuskan penalti tidak diberikan setelah peninjauan lewat Video Assistant Referee (VAR). Setelah itu, giliran Bayern yang tampil agresif untuk mengancam pertahanan Augsburg. Tidak butuh waktu lama, Aleksandar Pavlovic sukses mencetak gol pada menit ke-22 lewat tendangan terukurnya. Skor menjadi 1-0.
 
Gol itu membuat Bayern mendominasi permainan dan mereka sukses menambah keunggulan sebelum turun minum atau pada menit ke-45+5. Aphonso Davies sukses melepaskan tembakan keras usai memanfaatkan umpan manis dari Leon Goretzka yang membuat Bayern menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-0.
 
Berlanjut pada babak kedua, Augsburg mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya Emerdin Demirovic berhasil mencetak gol pada menit ke-52 lewat tandukkan kerasnya. Pemain kelahiran Hamburg, Jerman itu memaksimalkan umpan terukur dari Kevin Mbabu, kedudukan sementara 1-2.
 
Tidak lama berselang, Bayern langsung membalas. Kali ini Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan Kristijan Jakic untuk mencetak gol ketiga Bayern. Sempat melalui pengecekan VAR, wasit akhirnya memutuskan gol tersebut sah. Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Laga Bayern Muenchen taklukkan Union Berlin skor 1-0
Baca juga: Bayern Munich kenang Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas Hoffenheim
 
Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling berbalas serangan. Augsburg mendapatkan penalti pada menit ke-87. Namun, Sven Michel gagal mencetak gol. Pada menit ke-94, Augsburg kembali mendapatkan penalti. Kali ini, Emerdin Demirovic sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. kedudukan menjadi 3-2.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang dan Bayern membawa pulang tiga poin dari markas Augsburg.
 
Susunan pemain
Augsburg (4-3-2-1): Finn Dahmen (GK), Kevin Mbabu, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Iago, Fredrik Jensen, Kristijan Jakic, Elvis Rexhbecaj, Ruben Vargas, Ermedin Demirovic, Phillip Tietz.
 
Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer (GK), Raphael Guerreiro, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Alphonso Davies, Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka, Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman, Harry Kane.