Pelatih Klopp: Seharusnya Liverpool menang lebih banyak gol lawan Chelsea

id Jurgen Klopp,Conor Bradley,Liverpool

Pelatih Klopp: Seharusnya Liverpool menang lebih banyak gol lawan Chelsea

Ilustrasi manajer klub Liga Premier Inggris Liverpool, Juergen Klopp. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan seharusnya timnya dapat memetik kemenangan dengan lebih banyak gol dari hanya skor 4-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis WIB.
 

Hal ini dikatakan Klopp karena pada laga itu, tim asuhannya begitu banyak menciptakan peluang emas yang gagal terkonversi menjadi gol. Sofascore mencatat, The Reds pada laga itu memiliki 51 persen penguasaan bola dengan 28 tembakan yang 13 di antaranya tepat sasaran dan empat di antaranya membentur tiang gawang yang semuanya dilakukan oleh Darwin Nunez, termasuk gagal penalti pada akhir babak pertama.

“Kami punya peluang, kami gagal memanfaatkannya, kami mencetak gol, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, kami gagal mengeksekusi penalti,” ucap Klopp, dilansir laman resmi klub, Kamis.

“Itu adalah periode ketika mereka tiba-tiba sekarang dengan Nkunku (mencetak gol) dan hal-hal seperti itu, mereka berhasil lolos dan kami harus bertahan sedikit lebih dalam dan sedikit berbeda. Tapi kemudian kami mengendalikannya lagi dan itu yang paling penting,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu kembali memuji pemain mudanya, Conor Bradley yang kembali tampil gemilang. Pada laga itu, pesepak bola 20 tahun tersebut mencatatkan catatan apik yaitu 1 gol dan 2 assists yang diberikannya pada gol Diogo Jota dan Dominik Szoboszlai.

Secara total, pada musim ini Bradley telah mengoleksi 1 gol dan 5 assist dari sembilan penampilannya di semua kompetisi.

“Saya mencintainya sejak hari pertama, saya tidak perlu banyak diyakinkan. Masalahnya, Conor tampil sangat bagus di pramusim, tampil sangat baik di Bolton (dengan status pinjaman). Kembali, tampil terbaik di pramusim, 'wow', dan kemudian absen selama lima bulan atau empat bulan,” kata Klopp.

Baca juga: Liverpool di puncak klasemen sementara usai taklukan Chelsea skor 4-1
Baca juga: Klub Liverpool hadapi Chelsea di final Carabao Cup


“Dengan masalah seperti ini yang hanya dialami oleh pemain muda, tapi syukurlah waktu dapat menyelesaikannya. Sejak dia kembali, sungguh menyenangkan melihatnya,” katanya.

Kemenangan ini membawa Liverpool memutus catatan buruk melawan The Blues yang dari tujuh laga terakhir selalu berakhir seri di waktu normal sekaligus membuat The Reds kokoh di puncak klasemen sementara dengan 51 poin dari 22 pertandingan.

Pada laga terdekat, The Reds akan bertamu ke Stadion Emirates guna menantang tim tuan rumah Arsenal pada Minggu (4/2) pukul 23.30 WIB.