Manchester City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat

id Pep Guardiola,manchester city,liga inggris,Erling Haaland ,bruyne

Manchester City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat

Penyerang Manchester City Erling Haaland. (AFP/FABRICE COFFRINI/FABRICE COFFRINI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa skuadnya telah lengkap dan siap bertarung dengan kekuatan penuh guna menyambut padatnya jadwal liga domestik maupun Liga Champions.

Pep juga menyatakan bahwa penyerang andalan Erling Haaland dan gelandang kreatif Kevin De Bruyne juga telah bugar sepenuhnya untuk melawan Brentford di Stadion Gtech pada Liga Inggris pekan ke-23, Senin (5/2).

"Tentu ini sangat penting. Semua pemain bugar, semuanya siap," kata Pep dikutip dari laman resmi Manchester City pada Sabtu.

"Masa sibuk telah tiba, Liga Champions sudah dekat, jadi senang rasanya semua pemain tersedia,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Kendati seluruh pemainnya bugar, namun Pep tidak menjamin akan memainkan Haaland yang cedera sejak 6 Desember dan De Bruyne yang absen selama lima bulan, sebagai starter saat melawan Brentford.

"Ya, dia siap. Semuanya siap. Tapi jika mereka berada di bangku cadangan, maka mereka juga siap," tutur Pep.

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga menepis kondisi John Stones yang diragukan tampil karena mengalami cedera otot sejak 27 Desember.

Baca juga: Pelatih Arsenal Arteta ingin pemainnya bermain efektif saat lawan Liverpool
Baca juga: Tim Manchester United taklukkan Wolverhampton skor 4-3


"Bukan otot, tapi pergelangan kaki. Namun ketika pergelangan kakinya baik-baik saja, maka risikonya kecil menurut saya," kata Pep.

Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin, diikuti Manchester City 46 poin, Arsenal 46 poin dan Tottenham Hotspur di posisi empat dengan 43 poin.