Isuzu hadirkan bus sekolah ramah difabel

id isuzu elf,bus sekolah,giicomvec 2024,bus sekolah ramah difabel

Isuzu hadirkan bus sekolah ramah difabel

Bus sekolah ramah difabel Isuzu Elf NQR di GIICOMVEC 2024. (ANTARA/HO PT IAMI)

Isuzu menghadirkan bus spesial berbasis Isuzu Elf NQR dalam pameran khusus kendaraan niaga GIICOMVEC 2024
Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia menghadirkan bus sekolah ramah difabel di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

"Isuzu menghadirkan bus spesial berbasis Isuzu Elf NQR dalam pameran khusus kendaraan niaga GIICOMVEC 2024. Isuzu Elf NQR ini memiliki banyak keunggulan, sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, termasuk menjadi bus sekolah khusus siswa difabel," kata President Director PT IAMI Yusak Kristian dalam pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis.

Bus sekolah yang disiapkan dalam kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu sudah menggunakan mesin Direct Injection, In-Line 4 Cylinders, SOHC, Turbo Intercooler, dan Common Rail. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 PS pada putaran 2.600 rpm.

Baca juga: Presiden mengapresiasi industri bermitra dengan SMK

Menurut perusahaan, mesin yang lebih bertenaga sudah didukung efisiensi pemakaian bahan bakar. Dengan putaran mesin yang lebih kecil untuk daya yang lebih besar, tenaga yang maksimal dapat dihasilkan dari konsumsi solar yang lebih efisien.

Selain itu, Isuzu Elf NQR memiliki suspensi khusus untuk kendaraan penumpang sehingga nyaman.

Mobil Isuzu ELF NQR panjangnya total mencapai 7,4 meter sehingga memiliki ruang yang lega untuk sebuah bus berukuran kompak.

Baca juga: Jokowi: Jangan pernah grogi digugat negara lain

Selain menghadirkan Elf yang dijadikan bus sekolah ramah difabel, Isuzu memamerkan Isuzu Giga FVR-U Wingbox hasil kerja sama dengan PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) di GIICOMVEC 2024, yang berlangsung 7 sampai 10 Maret.

Selain itu, ada Isuzu Traga hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyediakan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) serta Isuzu D-Max Single Cabin yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha tambang.

"Pengunjung dapat melihat langsung fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh setiap model, serta mendapatkan informasi tentang keunggulan dan spesifikasi teknisnya selama pameran berlangsung," kata Yusak.

Baca juga: Presiden menargetkan ekspor produk otomotif Indonesia capai 1 juta unit