Presiden Jokowi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Jatim bagian selatan

id PRESIDEN JOKOWI,INPRES JALAN DAERAH,JATIM,MADIUN

Presiden Jokowi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Jatim bagian selatan

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagian selatan, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat (8/3/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagian selatan, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat.

"Dengan mengucap bismilahirohmanirohim pada pagi hari ini saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah di Provinsi Jawa Timur," kata Presiden Jokowi disaksikan secara daring melalui tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa di Provinsi Jatim, pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan dengan totalnya mencapai 275 kilometer (km) dengan anggaran Rp925 miliar.

"Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan salah satunya adalah yang kita lihat di sini," ucap Jokowi.

Adapun, peresmian Inpres Jalan Daerah Provinsi Jatim bagian selatan itu ditandai dengan proses penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti. Tampak hadir saat peresmian tersebut, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Jatim, Jumat dalam rangka kunjungan kerja.

Baca juga: Prabowo dampingi Jokowi ke Jatim untuk kunjungan kerja
Baca juga: RI ingin sambut lebih banyak investasi, Prabowo: Kami terbuka untuk investasi


Kepala Negara bersama rombongan lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tampak melepas keberangkatan Presiden, yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.