DKP Mataram cek kualitas beras CPP untuk 38.203 keluarga penerima

id cek beras CPP,DKP mataram,beran CPP,kualitas beras CPP,keluarga penerima

DKP Mataram cek kualitas beras CPP untuk 38.203 keluarga penerima

Kegiatan pengemasan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di  gudang Bulog di Dasan Cermen Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Pengecekan kualitas beras CPP kita laksanakan pada dua gudang Bulog yakni di Dasan Cermen dan Bertais Kota Mataram
Mataram (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan pengecekan terhadap kualitas bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP), yang akan dibagi ke 38.203 keluarga penerima manfaat untuk jatah bulan Maret 2024.

Kepala Bidang Distribusi Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Mataram Faisal Abdussomad, di Mataram, Senin, mengatakan, kegiatan pengecekan kualitas beras CPP tahap tiga tahun 2024 tersebut dilaksanakan bersama tim dari Bulog NTB.

"Pengecekan kualitas beras CPP kita laksanakan pada dua gudang Bulog yakni di Dasan Cermen dan Bertais Kota Mataram," katanya.

Baca juga: Sebanyak 382,3 ton beras CPP tahap dua didistribusikan di Mataram

Dikatakan, kegiatan pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kualitas bantuan beras CPP yang akan diberikan ke masyarakat memiliki kualitas baik dan layak konsumsi.

Selain itu, dipastikan volume beras dalam satu bungkus tepat yakni sebesar 10 kilogram per bungkus, dan kualitas kemasan dalam kondisi baik. 

"Dengan demikian, ketika bantuan beras CPP sampai ke masyarakat sesuai dengan ketentuan," katanya.

Baca juga: Sebanyak 382,3 ton beras cadangan pangan didistribusikan di Mataram

Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan kualitas beras CPP tersebut, dijadwalkan bantuan beras CPP akan didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui kelurahan mulai hari Rabu (20/3).

Pada hari Rabu, pendistribusian beras CPP dilakukan di Kecamatan Sandubaya, Mataram, dan Sekarbela. Sedangkan pada Kamis (21/3) didistribusikan ke Kecamatan Selaparang, Cakranegara, dan Kecamatan Ampenan.

"Kami targetkan pendistribusian beras CPP ke masyarakat melalui 50 kelurahan se-Kota Mataram, selesai dalam minggu ini," katanya.

Baca juga: Pemberian bantuan beras di Mataram berlanjut sampai Maret 2024

Lebih jauh Faisal mengatakan, jumlah sasaran penerima beras CPP untuk jatah Maret 2024 masih sama dengan penerima CPP tahap pertama dan ke dua yakni sebanyak 38.203 KPM.

"Dengan demikian total beras yang didistribusikan Bulog sebanyak 382,3 ton, dengan jatah 10 kilogram per KPM," katanya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan beras CPP ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di tengah naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

Baca juga: Alhamdulillah!! pekan depan ribuan warga Mataram dapat bantuan pangan beras