STAYC bawakan aransemen dari lagu "FANCY" dari TWICE di Spotify K-Pop ON!

id Spotify,STAYC,Fancy,TWICE,Spotify K-Pop ON!,aransemen

STAYC bawakan aransemen dari lagu "FANCY" dari TWICE di Spotify K-Pop ON!

Grup idola asal Korea Selatan STAYC. (ANTARA/HO-Spotify)

Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Spotify untuk memberikan para SWITH
Jakarta (ANTARA) - Grup idola STAYC membawakan aransemen dari lagu “FANCY” milik TWICE sebagai tribute untuk panutannya dalam playlist (daftar lagu) Spotify K-Pop ON! () Single untuk kampanye Spotify K-Pop ON! () First Crush dan dirilis pada 15 Maret 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/3), single “FANCY” yang dibawakan STAYC merupakan persembahan dari total tiga cover eksklusif Spotify yang diproduksi, dan dirilis sebagai bagian dari kampanye Spotify K-Pop ON! () First Crush.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Spotify untuk memberikan para SWITH (nama penggemar STAYC) cover lagu favorit kami yang dibawakan dengan versi kami sendiri,” kata para anggota STAYC. 

Baca juga: Rayakan satu dekade, K-Pop ON luncurkan Spotify Singles

Kampanye ini mengajak para pendengar berkumpul bersama karena kecintaannya akan K-Pop sambil mengenang awal mula tumbuhnya ketertarikan sang idola terhadap genre ini (K-Pop).

Kampanye K-Pop ON! () First Crush menjadi bukti bahwa genre musik K-Pop mampu menyentuh hati, menyebarkan semangat positif, dan menyatukan para pendengar. 

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, playlist K-Pop ON! () sudah ‘disimpan’ sebanyak 5,3 juta kali oleh pengguna Spotify di seluruh dunia, melampaui batas regional, bahasa dan budaya, serta mendapatkan miliaran pendengar untuk artis Korea Selatan. 

Bagi STAYC, Spotify K-Pop ON! () First Crush ini merupakan tribute untuk grup panutan mereka, TWICE, sekaligus mengenang masa pre-debut mereka.

Baca juga: STAYC akui lebih percaya diri merilis "YOUNG-LUV.COM"

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu TWICE berjudul “FANCY” tersebut langsung menjadi salah satu lagu yang paling disukai oleh anggota STAYC. Lagu ini juga mereka gunakan untuk berlatih di studio sebagai trainee atau peserta pelatihan pada saat itu.

Kini, STAYC menghadirkan “Fancy - Spotify Singles”, yang menampilkan sentuhan R&B dan elektro-pop yang hit di tahun 2019. Pada versi cover STAYC ini, para anggota yang terdiri atas SUMIN, SIEUN, ISA, SEEUN, YOON, dan J memamerkan teknik vokal falsetto mereka dengan alunan yang lebih santai sambil tetap memperlihatkan keanggunan dan keceriaan dari lagu ikonik tersebut.

“Kami semua selalu mencintai dan menghormati TWICE saat tumbuh dewasa, dan khususnya lagu ‘FANCY’ yang telah memberi kami banyak kenangan indah saat masih menjadi trainee,” kata mereka.

Baca juga: Girl group K-pop siap meramaikan industri musik tahun 2022

Mereka menambahkan, “Lagu ini menjadi cuplikan soundtrack dari proses perjalanan kami sebagai artis dan penggemar K-Pop. Kami harap SWITH dapat menikmati cover ini dan turut serta merayakan K-Pop Crush pertama kami!” tutup STAYC.

Untuk memberikan kesempatan bagi para penggemar menelusuri lebih jauh mengenai lagu “FANCY” versi STAYC, Spotify akan menghadirkan rangkaian konten bonus eksklusif di Video Podcast dan kanal YouTube K-Pop ON! ().

Mulai dari penampilan STAYC untuk Spotify K-Pop ON! () Single dapat dinikmati mulai 16 Maret. Dua hari setelahnya, pada 18 Maret nanti, Spotify bersama personel STAYC akan mengajak para penggemar untuk mengenang kembali awal perjalanan STAYC.

Kemudian pada 20 Maret, Spotify akan menampilkan behind the scenes dari pembuatan Spotify K-Pop ON! () Single dari STAYC. Kini, “Fancy” dari STAYC sudah dapat didengar di playlist Spotify K-Pop ON! ().