Film komedi Indonsia "Agak Laen" jadi yang pertama tayang di Amerika tahun ini

id Agak laen,film agak laen,film horror,film indonesia,film komedi,tayang di amerika

Film komedi Indonsia "Agak Laen" jadi yang pertama tayang di Amerika tahun ini

Poster film “Agak Laen” yang akan tayang di Amerika Serikat. (ANTARA/Ho. Imajinari)

Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat.
Jakarta (ANTARA) - Film komedi “Agak Laen” persembahan Imajinari yang dibintangi kuartet podcaster Agak Laen Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga kembali mencatatkan capaian baru menjadi film Indonesia pertama tayang di Amerika Serikat pada tahun ini yang dimulai 22 Maret mendatang.

Sebelumnya, film horror Indonesia itu juga sudah meraih kesuksesan lewat raihan 8,9 juta lebih penonton di Indonesia dan sedang tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

“Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu capaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika di tahun ini, dimulai 22 Maret mendatang, ” kata produser film “Agak Laen” Ernest Prakasa melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Baca juga: Film komedi horor "Agak Laen" tembus satu juta penonton di hari keempat penayangan

Sebelum “Agak Laen” film Indonesia yang juga pernah didistribusikan di jaringan bioskop reguler Amerika Serikat adalah “The Raid”. Film “Agak Laen” didistribusikan oleh Antenna Entertainments, dan di Amerika juga dibantu oleh Prathyangira Cinemas.

Film “Agak Laen” dirilis di jaringan bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024. Saat ini, Imajinari juga tengah mempersiapkan beberapa judul baru yang akan segera rilis di bioskop.

Selain kuartet podcast Agak Laen, film ini juga dibintangi oleh Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama tanah air.

Film “Agak Laen” diproduksi Imajinari bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen.

Film “Agak Laen” adalah film produksi ketiga dari rumah produksi Imajinari, setelah sukses dengan film “Ngeri-Ngeri Sedap” yang masuk Top 5 box office film Indonesia tahun 2022 serta mendapatkan 5 nominasi FFI, dan film “Jatuh Cinta Seperti di Film-Film” yang dipuji teknis dan kualitas filmnya secara keseluruhan.

Baca juga: Para Komika "Agak Laen" akui terinspirasi oleh Warkop DKI