Rully Nere puji PSSI program naturalisasi pemain keturunan

id Ragnar Oratmangoen,Thom Haye,Jay Idzes,Rully Nere,Erick Thohir,Timnas Indonesia,Timnas Vietnam,Kualifikasi Piala Dunia 2

Rully Nere puji PSSI program naturalisasi pemain keturunan

Bek timnas Indonesia Jay Idzes berselebrasi seusai mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia atas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Indonesia Rully Nere memuji program naturalisasi pemain keturunan yang dijalankan PSSI di bawah ketua umum Erick Thohir.
 
Dikutip dari rilis yang diterima, Rabu dini hari, Rully memberikan apresiasi kepada Erick Thohir yang mampu meyakinkan pemain-pemain berkelas untuk membela Timnas Indonesia.
 
Pujian Rully tidak bisa disembunyikan setelah melihat penampilan luar biasa skuad asuhan Shin Tae-yong menaklukkan Vietnam dengan skor 3-0 berkat gol-gol Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta.
 
"Baru kali ini saya lihat permainan timnas sangat bagus. Kunci ada di lapangan tengah, dan saya anggap Ragnar dengan golnya menunjukkan dia pemain berkelas," ungkap Rully.

"Saya puji pak Erick Thohir yang bisa merekrut pemain-pemain hebat seperti Ragnar atau Jay sehingga tim Indonesia kali ini benar-benar tampil berbeda," sambungnya.
 
Rully juga menyatakan bahwa langkah serius dan jitu Erick Thohir dengan menaturalisasi para pemain berdarah Indonesia yang punya talenta hebat sudah menunjukkan hasil positif di kesempatan pertama ini.
 
"Inilah tujuan yang diharapkan pak Erick. Dengan mengambil pemain-pemain kualitas tinggi seperti Ragnar, Thom Haye, atau Jay akan menaikkan level sepakbola Indonesia, sekaligus memicu para pemain lokal untuk meningkatkan level persaingan. Saya dukung terus langkah brilian pak Erick," tegas Rully.

Baca juga: Timnas Iran dan Uzbekistan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi PD 2026
Baca juga: Penyerang Vietnam siap berikan kekalahan Indonesia
 
Berkat kemenangan atas Vietnam ini, Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan tujuh poin dari empat pertandingan. Selanjutnya Indonesia hanya perlu mengamankan tiga poin ketika melakoni dua laga terakhir Grup F menghadapi Irak serta Filipina, Juni mendatang untuk lolos ke ronde ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.