Laga AS Roma vs Juventus berakhir 1-1

id Serie A, Juventus, As Roma, Liga Italia, Sepak Bola Internasional

Laga AS Roma vs Juventus berakhir 1-1

Pemain Juventus asal Brazil Gleison Bremer (kiri) menyarangkan bola dengan sundulan kepala ke gawang AS Roma saat pertandingan pekan ke-35 Liga Italia (Serie A) di Olimpico Stadium, Senin (6/5/2024). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA/@juventusfcen

Jakarta (ANTARA) - Laga AS Roma vs Juventus berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Serie A 2023/24 pekan ke-35 di Olimpico Stadium pada Senin dini hari WIB.
 
Tuan rumah memimpin lebih dahulu lewat Romelu Lukaku, yang kemudian dibalas oleh Bremer. Roma dan Juventus masing-masing mengantongi tambahan satu poin.
 
Juventus tetap di posisi tiga dengan kini mengoleksi 66 poin. Sedangkan Roma menempati peringkat lima dengan 60 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia. Giallorossi masih punya peluang finish empat besar dan lolos Liga Champions musim depan. Skuad asuhan Daniele De Rossi itu hanya terpaut empat poin dari Bologna di tiga laga tersisa.
 
Bologna memiliki tiga laga terakhir yang berat yaitu menghadapi Napoli (11/5), Juventus (19/5) dan Genoa (26/5). Sementara Roma melawan Atalanta (13/5), Genoa (19/5), dan Empoli (26/5). Romelu Lukaku membawa Roma memimpin 1-0 pada menit ke-15. Lukaku mencetak gol Juventus usai menyambar bola rebound tembakan Bryan Cristante.
 
Juventus bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-31. Bremer mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola hasil umpan silang Federico Chiesa. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.
 
Si Nyonya Tua tampil lebih agresif selepas jeda dan nyaris mencetak gol pada menit ke-61 melalui percobaan dari Chiesa, tetapi bola masih bisa ditepis kiper Roma Mile Svilar. Roma balas mengancam pada menit ke-66. Lorenzo Pellegrini menyambut umpan tarik di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok.

Baca juga: AC Milan gagal raih kemenangan atas Genoa
Baca juga: Tim Parma setelah bermain imbang 1-1 lawan Bari
 
Svilar kembali melakukan penyelamatan saat menepis bola tendangan Manuel Locatelli pada menit ke-78 dan membuat skor tidak berubah. Tidak ada gol tercipta sepanjang babak kedua, pertandingan berakhir imbang 1-1.