Siswa SIC bangga dikunjungi oleh pejabat Kemdikbud

id KBRI Kairo,Sekolah Indonesia Cairo,Kemdikbud

Siswa SIC bangga dikunjungi oleh pejabat Kemdikbud

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemdikbud, Iwan Syahril (tengah), mengunjungi Sekolah Indonesia Cairo (SIC) di Kairo, Mesir, Senin (13/5/2024). (ANTARA/HO-KBRI Kairo)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir, menyampaikan bahwa siswa Sekolah Indonesia Cairo (SIC) merasa gembira dan bangga dikunjungi oleh pejabat Kemdikbud RI Iwan Syahril.

Menurut keterangan tertulis KBRI Kairo yang diterima di Jakarta, Rabu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemdikbud, Iwan Syahril, tiba di Kairo untuk menghadiri acara yang diadakan oleh UNESCO.

Iwan tiba di Kairo pada Senin (13/5) dan disambut oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo, Abdul Muta’ali, dan menyempatkan diri mengunjungi SIC.

Dalam kunjungan tersebut, Iwan mengingatkan para siswa SIC agar tetap semangat mengejar ilmu meski tidak berada di Indonesia dan memberikan motivasi pada para siswa SIC agar tidak pernah lelah dalam belajar.

Selain itu, Iwan juga memuji keberanian dan tekad para siswa SIC yang menuntut ilmu di lingkungan yang baru. Acara kunjungan tersebut dimulai dengan penampilan Tari Saman dari Aceh, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Misi (Deputy Chief of Mission/DCM) Kairo.

Baca juga: KBRI Beijing promosikan lokasi wisata Indonesia
Baca juga: KBRI Doha imbau warga diaspora jangan ganggu privasi pemain

Setelah sambutan dari DCM KBRI Kairo, acara tersebut dilanjutkan lagi dengan penampilan tari kreasi Wonderland dan diakhiri dengan penampilan silat tapak suci dari siswa SIC.

Pihak KBRI Kairo menyebutkan bahwa para siswa SIC semakin semangat untuk belajar dan menghadapi tantangan karena kunjungan pejabat Kemdikbud itu merupakan bukti bahwa mereka didukung dan dihargai oleh pemerintah.