Sebuah rumah di Makasar terbakar

id kebakaran rumah, kebakaran Jakarta, Sudin Gulkarmat Jaktim,Kebakaran Jakarta Timur

Sebuah rumah di Makasar terbakar

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur bersama warga tengah berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan rumah di Jalan Kerja Bakti I RT 10/RW 04 Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa malam (11/6/2024). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) -
Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Kerja Bakti I RT 10/RW 04 Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Selasa malam. Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.16 WIB yang diduga arus pendek listrik (korsleting).
 
"Api pertama terlihat dari ruang tamu lantai 1, kemudian terjadi perambatan hingga api terus membesar," katanya.
 
Petugas Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 60 personel untuk memadamkan si jago merah yang membakar bangunan seluas 84 meter persegi (m2) itu.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta.
 
"Jiwa yang terselamatkan satu Kepala Keluarga (KK) dengan dua orang. Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.03 WIB," ujarnya.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim padamkan kebakaran di RS Harapan Bunda
Baca juga: Kebakaran terjadi di sejumlah wilayah Jakarta
 
Gatot mengungkapkan bahwa petugas pemadam sempat mengalami kesulitan saat memadamkan api karena akses jalan ke lokasi yang sempit.
 
"Kami sempat kesulitan karena akses jalan yang sempit. Tapi, Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan," tuturnya.