Kebakaran terjadi di sejumlah wilayah Jakarta

id Kebakaran, kebakaran rumah, kebakaran DKI Jakarta

Kebakaran terjadi di sejumlah wilayah Jakarta

Petugas BPBD DKI Jakarta menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Mangga Ubi Kelurahan Kapuk Kota Jakarta Barat, Rabu (6/9/2023). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di beberapa wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (26/9) malam hingga Rabu dini hari. Menurut informasi yang diunggah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, melalui akun media sosial X/Twitter @BPBDJakarta yang dipantau di Jakarta Rabu dini hari, kebakaran terjadi antara lain di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kebakaran di Cakung, terjadi sekitar pukul 19.07 WIB, dan dapat dipadamkan pada pukul 19.47 WIB dengan pengerahan sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Kebakaran sebelumnya juga terjadi di Jalan Bango, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dan dapat dipadamkan Selasa (26/9) malam pukul 18.55 WIB dengan pengerahan 17 unit mobil damkar.

Laporan terakhir, kebakaran terjadi pada Rabu dini hari di kawasan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat sekitar pukul 02.20 WIB. Pihak pemadam kebakaran mengerahkan sedikitnya 17 unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, Palang Merah Indonesia, Ambulans Gawat Darurat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tagana dan Polsek serta Koramil untuk memadamkan api di Palmerah.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi kebakaran hutan dan lahan
Baca juga: Taman Nasional Baluran ditutup sementara akibat kebakaran


Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan terkait ada tidaknya korban jiwa, serta berapa jumlah kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut. Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mengungkapkan 90 persen kebakaran yang terjadi di wilayah Ibu Kota disebabkan arus pendek listrik (korsleting). Menurut data Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang dilansir oleh BPBD DKI Jakarta, dari Januari - September 2023 telah terjadi hampir sekitar 1.000 kali kebakaran di wilayah DKI Jakarta.