Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival digelar 24-25 Agustus 2024

id NTB,Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival,Tenun NTB,Dekranasda NTB

Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival digelar 24-25 Agustus 2024

Wakil Ketua Dekranasda NTB, Hj. Lale Prayatni (kiri) pada rakor persiapan kegiatan Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival 2024 di Mataram, Selasa. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat akan menggelar Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival pada 24-25 Agustus 2024.

Wakil Ketua Dekranasda NTB Lale Prayatni mengatakan kegiatan Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival 2024 ini merupakan kolaborasi Bank Indonesia Perwakilan NTB dan Dekranasda NTB.

"Kegiatan ini dirangkai dengan Art Week Festival, showcasing fashion dan kriya, fashion show talkshow, jalan sehat dan senam bersama, soft launching brand ENTEBE, bazar kuliner legend, lomba mewarnai dan lomba photo UMKM, literasi, digital experience, dan amazing race," ujarnya saat rakor persiapan kegiatan Karya Kreatif NTB Lombok Sumbawa Tenun Festival 2024 di Mataram, Selasa.

Baca juga: NTB gelar Lombok Sumbawa Tenun Festival lestarikan budaya

Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya berharap kegiatan ini harus dipersiapkan dengan maksimal, sehingga seluruh pihak harus diinformasikan agar acara dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan bagian dari kegiatan Bangga Buatan Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2024.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang meriah dan bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM di NTB," ujarnya.

Kegiatan ini juga akan diikuti Dekranasda kabupaten dan kota di NTB.

Deputi Kepala Perwakilan BI NTB, Winda Putri Listya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin mendapatkan literasi, UMKM semakin terdepan, budaya NTB semakin dikenal dunia.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terus mendapatkan literasi, apalagi tenun NTB sudah menjadi identitas NTB yang ditambahkan dengan berbagai motif kriya juga sangat menarik, UMKM NTB semakin terdepan, budaya juga semakin luas dikenal oleh banyak orang," katanya.