Paslon Aria-Weis siapkan program bangun Mataram dari kampung

id Paket Aqur ,Pilkada Mataram,Wali Kota Mataram

Paslon Aria-Weis siapkan program bangun Mataram dari kampung

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain atau paket "Aqur" (baju putih) memberikan keterangan pers usai pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/8-2024). (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain atau paket "Aqur", telah menyiapkan program prioritas dengan "tagline" "bangun Mataram dari kampung".

"Kampung ini jangan diartikan wilayah, tapi identik dengan keadaan wilayah seperti gang sempit, permukiman padat, kebersihan, kesehatan, termasuk urusan perut," kata bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma di Mataram, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan seusai melakukan proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Menurutnya, apabila dirinya dipercaya warga memimpin Kota Mataram, maka pihaknya tidak akan berorientasi pada penghargaan yang banyak, tapi kenyataannya masyarakat masih berkutat dengan urusan perut.

"Karena itu, kami akan melaksanakan program prioritas bagaimana kami mengayomi masyarakat kecil atau 'wong cilik'," katanya. 

Baca juga: Paslon AQUR daftar pilkada 2024 ke KPU Mataram

Apalagi, persentase jumlah penduduk Mataram tercatat 70 persen berada di permukiman padat. Itulah yang menjadi prioritas paket "Aqur" mulai kampung.

"Kami bukan bearti tidak mengurus jalan protokol atau permukiman mapan, tetapi masyarakat bawah kami lebih prioritaskan untuk disentuh," katanya.

Hal itu sesuai dengan misi paket "Aqur" yang memiliki arti aman, kreatif, unggul, dan responsif. 

"Kami akan lebih responsif menanggapi apa yang menjadi keluhan dan permasalahan di tengah masyarakat terutama warga di pinggiran," katanya. 

Baca juga: PKS NTB dukungan paket "Aqur" untuk Pilkada Mataram 2024

Terkait dengan itu, pihaknya berjanji akan lebih banyak turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi warga di kota itu.

"Inilah yang hilang beberapa tahun belakangan ini dan dirindukan masyarakat, sehingga merasa tidak memiliki pemimpin karena tidak pernah di sapa," katanya.

Sementara bakal calon Wakil Wali Kota Mataram H Weis Arqurnain menambahkan, dalam pelaksanaan misi paket "Aqur", akan mengakomodasi generasi muda.

Misalnya bagaimana ana-anak muda menjaga keamanan, maka sesuai "tagline" membangun dari kampung maka anak muda yang ada di lingkungan akan diberdayakan menjaga keamanan lingkungan.

"Begitu juga dengan program-program kreatif, unggul, dan responsif, yang dilaksanakan akan melibatkan para generasi muda," katanya. 


Baca juga: PDIP dukung Ketua Golkar NTB maju kembali di Pilkada Mataram 2024