Juara bertahan DKI melaju ke final usai tundukan Lampung 17-1

id Bisbol semifinal PON,PON

Juara bertahan DKI melaju ke final usai tundukan Lampung 17-1

Atlet DKI Jakarta Gabrielle Permata (kanan) dan Hilda Tri Julyandra (kiri) meraih medali emas dalam nomor duet renang artistik PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol juara bertahan DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final setelah menundukkan Lampung dengan skor telak 17-1 pada super round (semifinal) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh Rabu.
 

Hasil tersebut membuat DKI Jakarta melaju ke babak final untuk keenam kalinya, yakni PON XVI 2004 di Sumatera Selatan, PON XVII 2008 di Kalimantan Timur, PON XVIII 2012 di Riau, PON XIX 2016 di Jawa Barat, PON XX 2021 di Papua dan kali ini PON XXI 2024 di Aceh.

Tim asuhan Gilberto Sajogo itu menampilkan pertahanan gemilang, di mana pada inning pertama pitcher muda DKI Jakarta, Arrifqi Novianda berhasil menembus semua batting dari Lampung, sehingga tim berjuluk 'Sai Bumi Ruwa Jurai' itu tak mampu mencetak poin.

Pada inning yang sama, tim DKI Jakarta berhasil meraih satu poin usai Reagan Cherdasa berhasil kembali ke home base. Selanjutnya pada inning ketiga, tim DKI Jakarta tampil gemilang dengan mencetak enam poin tanpa balas.

Baca juga: Hafidz sumbang medali emas kedua untuk Jabar
Baca juga: Hari ini tenis meja PON XXI, tim favorit hadapi ujian berat

Kemudian pada inning keempat, Lampung baru mencetak poin pertamanya setelah Akbar Kurniawan berhasil kembali ke home base. DKI Jakarta kembali mencetak tujuh poin pada inning kelima dan pada inning keenam DKI Jakarta mengunci kemenangannya dengan kembali mencetak tiga poin tanpa balas.

Skor pun berakhir pun 17 -1 untuk kemenangan tim DKI Jakarta. Adapun poin terbanyak dari tim DKI Jakarta di cetak oleh Reagan P Cherdasa dengan empat poin. Selanjutnya Rizky Jodiansyah, Aditya Aulia, Achmad Nouval, Fadly Akhmad dan Nazrey Lazuardi masing-masing mencetak dua poin.