Gubernur : NTB siap terima para delegasi IMF-Bank Dunia

id Gubernur NTB,NTB siap sambut delegasi imf-Bank Dunia

Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Kesiapan kita siap, sebagai bentuk partisipasi NTB dalam pertemuan itu. Apalagi akan banyak kegiatan IMF dan Bank Dunia ini dilaksanakan di NTB
Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menegaskan Provinsi NTB siap menyambut para delegasi pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia yang dilaksanakan di Bali pada 8-14 Oktober 2018.

"Kesiapan kita siap, sebagai bentuk partisipasi NTB dalam pertemuan itu. Apalagi akan banyak kegiatan IMF dan Bank Dunia ini dilaksanakan di NTB," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Sabtu.

Gubernur menilai, ditunjuknya NTB sebagai salah satu lokasi pertemuan para delegasi IMF dan Bank Dunia, menunjukkan pada Indonesia dan dunia internasional bahwa NTB telah pulih kembali pascagempa bumi yang mengguncang daerah itu sejak akhir Juli hingga Agustus 2018.

"Saat ini NTB telah pulih, semua sudah berangsur normal dan berbagai aktivitas dapat dilaksanakan di NTB. Apalagi Senin (8/10) ini pimpinan IMF dan Bank Dunia sebagai rangkaian kegiatan di Bali," terangnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Achmad Juri, menegaskan situasi keamanan di NTB jelang pelaksanaan pertemuan IMF dan Bank Dunia dalam kondisi aman.

"Alhamdulillah NTB dalam kondisi baik, dan aman. Mohon semua kita untuk menjaga bersama-sama," katanya.

Menurutnya, sebagai daerah penyangga, Polda NTB siap mengamankan pertemuan IMF dan Bank Dunia. Termasuk, melakukan pengaman para gelegasi IMF dan Bank Dunia yang akan mengunjungi NTB.

"Semua kita sudah siap melakukan pengamanan," tandas Kapolda NTB. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar