80 persen suara Jokowi/Ma'ruf ditargetkan di NTB

id PDI Perjuangan NTB,Suara Jokowi Ma'ruf ,Menang di NTB,Pilpres 2019

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan kepada kader PDIP pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PDIP NTB di Kantor DPD PDIP NTB di Mataram, Sabtu (6/10).

Pak Jokowi itu pemimpin yang tidak suka berjanji. Saat bencana gempa Lombok, Pak Jokowi hadir di tengah-tengah masyarakat sampai menginap di tenda bersama rakyat
Mataram (Antaranews NTB) - Tim Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/K.H. Ma`ruf Amin menargetkan 80 persen suara kemenangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Pilpres 2019.

Tim Koalisi Kerja Jokowi/Ma`ruf H. Rahmad Hidayat seusai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PDIP NTB yang dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Mataram, Sabtu, menyebutkan dua alasan kemenangan pasangan ini.

Pertama, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB itu, rakyat sekarang sudah melek politik, sudah pintar, dan sudah bisa membedakan mana pemimpin yang suka mengumbar janji dan yang tidak.

"Pak Jokowi itu pemimpin yang tidak suka berjanji. Saat bencana gempa Lombok, Pak Jokowi hadir di tengah-tengah masyarakat sampai menginap di tenda bersama rakyat," kata pria yang sudah 20 tahun memimpin DPD PDI Perjuangan NTB itu.

Alasan kedua, kata anggota DPR RI Dapil NTB itu, semua tokoh di NTB yang didatanginya sepakat menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi/Ma`ruf, termasuk mantan Gubernur NTB dua periode T.G.H. Muhammad Zainul Majdi atau sering dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) yang sudah menyatakan dukungan penuhnya dengan organisasinya untuk memenangkan Jokowi/Ma`ruf di NTB.

"Saat ini TGB sudah bersama kami berjuang untuk bersama-sama memenangkan Jokowi/Ma`ruf," ucap Rahmat Hidayat.

Pada Pilpres 2014, Povinsi NTB menjadi salah satu lumbung suara Capres Prabowo Subianto yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa dengan perolehan suara sebesar 72,45 persen berdasarkan hasil rekapitulasi KPU saat itu.

Namun, dalam Pilpres kali ini, Tim Kerja Capres Jokowi/Ma`ruf, akan maksimal berupaya membalikkan keadaan dengan memenangkan 80 persen suara pemilih di NTB untuk pasangan Jokowi/Ma`ruf.

Sementara itu, untuk pemilihan anggota legislatif, PDIP NTB menargetkan meraih suara terbanyak.

"Kalau untuk pemilu anggota legislatif, paling tidak target kami, kalau tidak nomor 1, nomor 2 peraih kursi terbanyak di NTB," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar