Lapangan Nasional NTB memerah saat menyambut Bakal Capres Ganjar

id Ganjar Pranowo ,Warga NTB,Bakal Capres Ganjar Pranowo, Capres PDI Perjuangan, Capres Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan NTB,NTB

Lapangan Nasional NTB memerah saat menyambut Bakal Capres Ganjar

Simpatisan dan relawan penduduk bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo saat silaturahmi di lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa tenggara Barat, Minggu (18/6/2023) .ANTARA/HO-PDI Perjuangan.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (Bacapres) Ganjar Pranowo disambut massa dari PDIP, Perindo, hingga sukarelawan yang mayoritas beratribut merah di Lapangan Nasional di Lombok Timur, NTB.

Ganjar dalam keterangan tertulisnya di Selong, Minggu mengatakan, betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Ganjar mengajak kader PDIP bersatu dengan sukarelawan untuk melanjutkan kepemimpinan mengingat pekerjaan rumah (PR) ke depan masih banyak. "Tentu saja PR kita besar, kita berkumpul di sini tentu saja pertama silahturahmi," katanya.

Bendera PDIP tampak begitu banyak menghiasi tempat yang menjadi saksi kemenangan terhadap Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri dan Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar yang mengenakan kemeja garis putih biru itu tampak membelah lautan massa. Sebelumnya, Ganjar baru saja berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid sekaligus bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI.

"Kedua untuk menyamakan hati membulatkan tekad agar kita bisa bekerja sama," katanya. Ganjar mengharapkan kader partai dan sukarelawan bersama-sama mengawal TPS masing-masing. Siap enggak? Siap enggak? Kita jaga di sana dengan baik," katanya.

Ia menerangkan PDIP sendiri memasang target kemenangan 51 persen di NTB. Gubernur Jawa Tengah itu memandang realisasi kemenangan itu tentunya setiap TPS harus mengantongi 151 suara.

Baca juga: Bakal Capres Ganjar bidik suara anak muda Bali pada Pemilu 2024
Baca juga: Generasi Z ingin diajak dalam pengambilan keputusan


"Di sana itu artinya sama dengan kemenangan. Silakan dicatat. Tetapi nanti, bukan sekarang. Ini saya belum kampanye, baru silahturahmi untuk saling pengenalan biar saya tahu wajahnya," katanya. Dalam kunjungan ini, Ganjar didampingi oleh TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Ketua DPW PPP NTB H. Muhizir.