PDIP NTB sebut Megawati mampu menjadi ibu bagi generasi bangsa

id PDI Perjuangan ,HUT Ke-77 Megawati Soekarno Putri,PDIP NTB Gelar Perayaan HUT Megawati

PDIP NTB sebut Megawati mampu menjadi ibu bagi generasi bangsa

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Barat (NTB), Rachmat Hidayat (kiri) memimpin pemotongan tumpeng dalam rangka perayaan HUT ke-77 Megawati Soekarnoputri bersama puluhan masyarakat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Bahkan, ibu Megawati merupakan sosok pemimpin yang tidak tergantikan di partai berlambang moncong putih (PDIP) ini
Mataram (ANTARA) - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Barat  (NTB) menyebut figur Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mampu menjadi ibu bagi generasi bangsa.

"Bahkan, ibu Megawati merupakan sosok pemimpin yang tidak tergantikan di partai berlambang moncong putih (PDIP) ini," kata  Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Barat, Rachmat Hidayat dalam keterangannya di Mataram, Rabu.

Hal itu disampaikan Rachmat saat memimpin perayaan HUT ke-77 Megawati Soekarnoputri bersama puluhan masyarakat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Selasa (23/1).

Baca juga: PDI Perjuangan Mataram gelar baksos berbagi ratusan telur dan vitamin
Baca juga: PDIP NTB menginstruksikan kader se-Pulau Sumbawa menangkan Ganjar-Mahfud


Rachmat mengatakan, hari lahir Ketua Umum Megawati yang dirayakan semua kader partai kali ini, adalah berkah karena tidak saja kader partai yang merayakannya. Namun hampir seluruh masyarakat di semua lapisan juga merayakan.

Perayaan HUT Ketua Umum DPP PDIP ini dirayakan sederhana dengan dihadiri masyarakat sekitar. Di mana, masyarakat dihadiahi telur dan tumpeng sebanyak 77 sesuai umur Ketua Umum PDIP.

"Jujur, kalau sudah merayakan hari ulang tahun Bu Mega ini, hati saya bergetar. Ini karena Bu Mega sangat menginspirasi kita semuanya," ujarnya anggota DPR RI Dapil NTB-2 (Pulau Lombok) ini.

Terlebih, raihan kursi PDIP yang kini terus meningkat dari hanya satu ekor kini jumlahnya berlipat-lipat jumlahnya. Baik di DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota di semua wilayah di Indonesia.

"Bu Mega adalah ibu terbaik yang tidak ada penggantinya. Beliau belum bisa tergantikan memimpin partai di masa-masa depan hingga seterusnya. Ini karena kekompakan kader karena cara memimpin Bu Mega yang dikenal dekat dengan anak-anaknya," ungkap Rachmat.

Baca juga: PDIP NTB meresmikan posko gotong royong pemenangan Ganjar-Mahfud

Selain itu, lanjut dia, Megawati adalah sosok ketua umum yang menjadi aktor dibalik kebesaran PDIP menjaga Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu dikarenakan Megawati adalah pemimpin yang selalu mengingat kader partai untuk menjaga partai sebagai instrumen untuk membangun demokrasi di Indonesia.

Karena itu, hingga kini, amanat negara Indonesia yang demokratis bisa tetap terjaga sehingga, PDIP bisa menjadi parpol peraih suara terbesar di Indonesia saat ini.

"Sejarah mencatat perjuangan Ibu Mega, baik sejak zaman Orde Baru hingga era reformasi sekarang ini, berhasil membangun partai hingga menjadi partai besar saat ini di tengah tumbuh suburnya parpol baru di Indonesia saat ini," kata Rachmat.

Ia menegaskan, Megawati adalah sosok negarawan yang tegas, sangat demokratis, rendah hati, serta memegang teguh prinsip dan idiologi partai.

"Saya mengenal beliau sebagai pribadi yang sederhana, punya prinsip kuat, lebih mengedepankan kaderisasi partai untuk keberlanjutan kinerja partai di masa depan," katanya.

Untuk itu, Rachmat mengajak masyarakat dan kader partai untuk mendoakan kesehatannya. Hal ini agar cita-cita mewujudkan ajaran Bung Karno di semua sendi kehidupan masyarakat dapat terwujud.

"Saya minta doa kita semuanya kita panjatkan pada Bu Mega agar beliau selalu sehat dan prima kesehatannya dalam mengawal perjuangan partai di Pemilu 2024," ucap Rachmat.

Baca juga: DPP PDIP mengumpulkan kader di NTB persiapan pemenangan pemilu