DPP PDIP mengumpulkan kader di NTB persiapan pemenangan pemilu

id PDIP NTB ,DPP PDIP ,Pemilu 2024

DPP PDIP mengumpulkan kader di NTB persiapan pemenangan pemilu

Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat. ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - DPP PDI Perjuangan bakal mengumpulkan sebanyak 2.700 kader PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka persiapan pemenangan Pemilu 2024.

"Hari Minggu ini akan ada Rakorda PDIP. Nanti dari DPP akan hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul untuk konsolidasi internal. Poin utamanya adalah konsolidasi internal pemenangan," kata Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan kehadiran Hasto dan Bambang Pacul akan memberikan penguatan dan membeberkan strategi pemenangan PDIP menyongsong Pemilu 2024 kepada ribuan kader di NTB.

Kegiatan itu, menurut Rachmat juga tak bisa dilepaskan dari situasi politik nasional. Terutama merespons pihak-pihak yang berupaya mengganggu keutuhan dan persatuan di tubuh partai berlambang kepala banteng itu. Rachmat melihat agenda rakorda ini menjadi penting dan strategis.

Nantinya, rakorda yang dihadiri oleh seluruh infrastruktur partai. Mulai dari DPD, DPC, PAC, anak ranting, caleg. Setiap caleg juga akan diminta membawa tim cyber masing-masing.

"Yang jelas akan ada penguatan, ada pengarahan dari DPP untuk menyatukan gerak langkah menyebut kesuksesan di Pemilu 2024," ucapnya.

Pembahasan penting yang akan disampaikan nantinya adalah pemaparan sekaligus menanamkan strategi kepada seluruh kader PDIP di NTB guna memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Tentu ini tugas utama kita memenangkan capres-cawapres yang sudah diberikan mandat oleh partai. Kita semua tegak lurus terhadap keputusan tersebut. Siapapun yang berupaya menghalang-halangi, kita seruduk," ujarnya.

Rachmat Hidayat angkat bicara ihwal konstelasi politik nasional. Menurutnya, saat ini ada pihak-pihak eksternal yang berupaya memecah belah internal PDIP.

"Saya itu ikut Ibu Mega sudah sangat lama. Satu hal yang membuat kita teguh membela dan berada di sisi beliau adalah loyalitas. Tidak ada istilah 'mencla-mencle' di PDIP. Kalau ada yang mengambil sikap demikian, kita pertanyakan jiwa PDIP-nya," jelasnya.

Diketahui, Rachmat merupakan salah satu kader senior PDIP dan akrab dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ia dalam beberapa kali acara internal partai, sering disebut Megawati sebagai salah satu loyalis sejati PDIP, terutama jika menyinggung perihal kesetiaan.

Terakhir, nama Rachmat disebut khusus Megawati tatkala meresmikan Kantor DPC PDIP Solo pertengahan Oktober 2023 silam.