Sekjen Gerindra Muzani tanggapi rencana pertemuan Prabowo-Megawati

id Ahmad Muzani, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri

Sekjen Gerindra Muzani tanggapi rencana pertemuan Prabowo-Megawati

Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi tentang rencana pertemuan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Insya Allah bertemu," kata Muzani yang juga Ketua MPR RI usai menyerahkan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Muzani hanya menjawab singkat tentang rencana pertemuan itu. Dia tidak memastikan kapan pertemuan akan dilakukan. Adapun Presiden Joko Widodo sebelumnya menyambut baik rencana pertemuan kedua tokoh tersebut.

Baca juga: Ahmad Muzani terpilih jadi Ketua MPR RI Periode 2024-2029

"Saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jokowi meminta MPR sukseskan pelantikan presiden-wapres pada 20 Oktober

Sementara Presiden terpilih Prabowo Subianto sempat berkelakar soal warna dasi yang dipakai bila diundang dalam acara PDI Perjuangan.

"Kalau diundang, kira-kira ganti warna merah. Ini namanya solidaritas," kata Prabowo beberapa waktu lalu.