Lombok Timur terpilih jadi kabupaten informatif 2024

id Keterbukaan informasi publik ,NTB,Lombok Timur

Lombok Timur terpilih jadi kabupaten informatif 2024

Acara penganugerahan keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi Nusa Tenggara Barat di Mataram, Kamis (24/10/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Timur)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur kembali mendapatkan anugerah sebagai kabupaten informatif yang digelar oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

"Lombok Timur kembali meraih tiga besar kategori kabupaten informatif 2024 dari sepuluh kabupaten/kota di NTB," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur Hasni melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Kamis.

Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten/kota yang mencapai nilai keterbukaan informasi di atas 90.

"Lombok Timur dalam penilaian yang dilakukan KI NTB memperoleh nilai 97,84," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari jajaran pimpinan dan staf Dinas Komunikasi dan Informatika, karena Lombok Timur telah berhasil meraih peringkat tiga selama empat tahun berturut-turut dari 2021 hingga 2024 dan menyandang predikat kabupaten Informatif.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pada semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mendukung keterbukaan informasi publik di Lombok Timur dan secara transparan memberikan informasi yang diperlukan masyarakat.

"Semua ini merupakan hasil kerja sama semua pihak," katanya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Lombok Timur Fauzan menyampaikan terima kasih atas dukungan secara terus menerus dari pimpinan dan semua kepala OPD atas partisipasi dalam keterbukaan informasi publik di Lombok Timur.

"Atas kinerja dan kolaborasi semuanya, empat tahun berturut-turut Lombok Timur mendapatkan predikat sebagai kabupaten Informatif," katanya.

Kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 yang digelar oleh Komisi Informasi (KI) NTB dihadiri juga Pj Gubernur NTB Hassanudin di Mataram.