Ayo liburan ke 12 gili di Sekotong

id gili gede

ilustrasi

Mataram (Antaranews NTB) - Mau menikmati suasana pantai yang sunyi serasa menjadi pemilik pantai, sila kunjungi 12 gili atau pulau kecil di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.



     Ke-12 gili itu, Gili Gede, Gili Penyu, Gili Lontar, Gili Poh, Gili Rengit, Gili Layar, Gili Asahan, Gili Goleng, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Suda, dan Gili Kedis.



     Dari ke-12 pulau itu, yang berpenduduk yakni Gili Gede dan Gili Asahan. Pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan nan eksotik seperti pantai putih, laut seperti aquarium alami karena saking beningnya air.  Kalau ingin menginap tersedia penginapan di Gili Gede dengan bangunan alami yang menghadap laut.



     Pengunjung bisa diving, snorkling, main kano mengelilingi Gili Gede, mendaki bukit, atau melihat sunrise dan sunset di pantai sampai surfing.



Khususnya diving, snorkling dan surfing jangan khawatir tersedia pula instrukturnya.



     Untuk mencapai Gili Gede, pengunjungi bisa menyeberangi dari dermaga Sekotong dengan tarif antara Rp15 ribu sampai Rp25 ribu perorang selama 5 menit. Untuk biaya penginapan dari Rp250 ribu perkamar sampai Rp1 juta perkamar. Sedangkan mengelilingi enam pulau sembari melakukan snorkling bisa menyewa perahu antara Rp3 juta jika lima orang sampai 6 orang pengunjung.



     Transportasi dari pusat pemerintahan Provinsi NTB, Mataram tidaklah sulit, jika menggunakan kendaraan pribadi memakan waktu sekitar dua jam dengan menyusuri pantai indah di kawasan Lombok Barat.



      Sila kunjungi Gili Gede yang pesonanya tidak kalah dengan Gili Trawangan.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar