Warga Dusun Batuko bangun kembali musala

id Warga dusun Batuko,Gunung Rinjani,pendakian gunung

Warga Dusun Batuko bangun kembali musala

Warga Dusun Batuko, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu, membangun kembali Musala Assa Adah yang sebelumnya roboh karena gempa tektonik.

Keberadaan musala ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk beribadah termasuk anak-anak mengaji
     Mataram (Antaranews NTB) - Warga Dusun Batuko, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu, membangun kembali Musala Assa Adah yang sebelumnya roboh karena gempa tektonik.
     Nur Saat, warga setempat melaporkan saat ini proses penembokkan musala sudah dimulai yang berharap dapat tegak kembali rumah ibadah di dusun tersebut.
     “Saat ini lagi penembokkan kembali,” katanya.
     Kendati demikian, warga mengalami kendala untuk terus melanjutkan proses pembangunan musala itu hingga berharap ada yang mau menyisihkan uangnya untuk membantu pembangunan tersebut.
      Keberadaan musala ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk beribadah termasuk anak-anak mengaji.
     Kekurangan penyelesaian musala itu, yakni, 1. 4 kusen jendela tinggi 170 cm dan lebar 140 cm, 2. 5 kusen pintu tinggi 180 cm dan lebar 90 cm, 3. pasir sebanyak 2 truk, 4. 1.000 batako, 5. 30 lembar kalsiboard, 6. 5 kaleng cat tembok ukuran 5 kiloliter, 7. 38 kotak keramik dan 8. 1 mini kubah.
      Selain itu, warga juga membutuhkan buku panduan pidato khultum, tafsir Alquran, kisah2 nabi, pengetahuan dasar agama Islam, dan bimbingan bahasa Arab.
      Bagi yang mau membantu sila hubungi Nur Saat (082247916651).