Warga Dusun Batuko kesulitan beli kubah untuk musala

id Dusun Senaru,Gunung Rinjani

Konsep Musala Assaadah

Mataram (Antaranews NTB) - Warga Dusun Batuko, Desa Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, saat ini mengalami kesulitan untuk menyelesaikan pembangunan Musala Assaadah karena ketiadaan dana untuk membeli kubahnya.

"Sekarang ini, kami kesulitan untuk membeli kubah untuk bagian puncak musala," kata tokoh pemuda Nur Saat kepada Antara, Sabtu.

Ia berharap ada warga yang peduli untuk membantu penyelesaian pembangunan musala tersebut karena keberadaannya penting sebagai pengganti tempat ibadah yang roboh karena gempa empat bulan lalu.

Untuk temboknya sendiri, kata dia, sudah berhasil didirikan termasuk atap dan lantainya berkat adanya banyak sumbangan dari sejumlah pihak yang tidak hanya berasal dari NTB saja namun tidak sedikit dari Jakarta.

Wilayah Desa Senaru merupakan kawasan yang terparah terkena gempa tektonik pada Juli dan Agustus 2018, sekaligus juga menghilangkan mata pencaharian warganya yang selama ini bekerja sebagai guide dan porter pendakian ke Gunung Rinjani.
    
Keberadaan Gunung Rinjani yang ditutup dari pendakian itu karena gempa, membuat mayoritas warganya menjadi penganggur dan berharap dari bantuan yang datang.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar