Ini rahasia Catriona Gray menang Miss Universe 2018

id miss universe 2018,Catriona Gray

Ini rahasia Catriona Gray menang Miss Universe 2018

Miss Universe 2018 Catriona Gray. (Reuters)

Jakarta (Antaranews NTB) - Catriona Gray dari Filipina dinobatkan sebagai Miss Universe 2018, sementara Tamaryn Green dari Afrika Selatan jadi runner up pertama dan Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez menjadi runner-up kedua.

Kompetisi kecantikan ini digelar di Bangkok, Thailand, di mana nyaris seratus perempuan dari seluruh dunia memperebutkan gelar bergengsi itu.

Berikut adalah lima fakta mengenai sang pemenang, Catriona Gray, seperti dikutip E Online.

1. Berdarah Filipina-Skotlandia. Ayah Catriona adalah Ian Gray yang berdarah Skotlandia, sedangkan ibunya Normita Magnayon, seorang perempuan Filipina. Catriona pernah berkata bahwa dia "sangat, sangat dekat" dengan orangtuanya, terutama sang ayah.

Gadis 24 tahun itu lahir di Cairns, Australia, dan pindah ke Filipina ketika berusia 18 tahun. Dia dikabarkan memakai uang dari honor model untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina untuk memulai karir di sana.

2. Dia kuliah di Amerika Serikat. Catriona adalah siswa di Berklee College of Music in Boston, Massachusetts. Dia mendapat gelar di bidang Teori Musik, dia juga seorang penyanyi. 

Di kontes Miss Universe, Steve Harvey bertanya, "Jika kau harus menulis lagu tentang pengalaman di Miss Universe, apa namanya?"

"Sebagai Miss Filipina saya selalu merasakan cinta dan dukungan dari orang-orang Filipina dan saya kira saya membawa setengah negara saya di sini malam ini," jawab dia. "Saya akan memberi judul 'Raise Your Flag' karena saya berdiri di sebagai 104 juta orang Filipina!"

3. Dia punya gaya berjalan yang khas di panggung. Catriona punya gaya memutar khusus ketika berjalan di catwalk, yang dikenal sebagai "slow-mo twirl". Gerakan itu jadi viral ketika para kandidat memperagakan busana-busana renang di Miss Universe.

4. Dia punya dedikasi mengentaskan kemiskinan di Filipina. Catriona punya proyek Paraiso: The Bright Beginnings Projects. Dia menggalang dana untuk anak-anak prasekolah dan berharap itu bisa mengurangi kemiskinan, terutama di kalangan anak-anak.

5. Dia seorang petualang. Catriona gemar melancong ke penjuru dunia dan menulis petualangannya di blog. Dia sudah menulis pengalamannya melancong di Filipina, China, AS dan Vietnam. Dia juga sering berjalan-jalan bersama kekasihnya, aktor Clint Bondad yang berdarah Jerman-Filipina.