Dwigol Ribery antarkan Muenchen tekuk Frankfurt

id Bundesliga,Sepak bola,Ribery,Bayer muenchen,Eintracht Frankfurt

Dwigol Ribery antarkan Muenchen tekuk Frankfurt

Penyerang Bayern Muenchen Franck Ribery menguasai bola saat timnya menghadapi Eintracht Frankfurt pada Sabtu (22/12/2018). (twitter.com/FCBayernEN)

Jakarta (Antaranews NTB) - Pemain sayap Bayern Muenchen mengemas dwigol saat timnya menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena, Frankfurt, Jerman pada Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membawa pasukan Niko Kovac naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 36 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund, sedangkan Frankfurt tetap di peringkat kelima dengan 27 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Laga ini dilabeli sebagai pertandingan paling menarik pada pekan ke-17, dan berlangsung tidak mengecewakan. Menit-menit pembukaan dihiasi sejumlah peluang untuk kedua tim, ketika Danny Da Costa, Sebastien Haller, dan Luka Jovic menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengemas gol bagi tuan rumah.

Muenchen segera membalas dan setelah David Alaba hampir mencetak gol dari tendangan bebas, kiper Kevin Trapp melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan tandukan Javi Martinez dan Thomas Mueller.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-35, ketika Franck Ribery menyelesaikan peluang kiriman Robert Lewandowski dari situasi serangan balik.

Babak kedua berlangsung menarik sebagaimana babak pertama dan Da Costa semestinya dapat menyamakan kedudukan dari situasi tendangan sudut, namun ia tidak dapat mengatur kakinya dengan cukup cepat untuk menyambar bola yang memantul saat hanya perlu menaklukkan kiper Manuel Neuer.

Sebagaimana yang terjadi sebelum turun minum, Frankfurt akan menyesali tumpulnya mereka ketika Ribery kembali menghukum pada menit ke-79, memainkan operan satu-dua dengan Joshua Kimmich di tepi kotak penalti sebelum mengarahkan bola ke tiang dekat.

Rafinha mengunci tiga poin bagi Muenchen pada menit ke-88, ketika upayanya melepaskan umpan silang justru melambung di atas Trapp dan masuk ke sudut atas gawang