Sebanyak 75 pemanah ikuti Kejuaraan Panahan Kabupaten Sumbawa Barat

id Panahan Sumbawa Barat

Sebanyak 75 pemanah ikuti Kejuaraan Panahan Kabupaten Sumbawa Barat

Pemanah Malaysia nomor compound beregu putra saat bertanding di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8). (Foto Fiqih Arfani)

Mataram (Antaranews NTB) - Sebanyak 75 pemanah mengikuti Kejuaraan Panahan Indoor se-Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Panitia Kejuaraan Panah, Ilyas Yamin dalam laman Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa, menyatakan kejuaraan panahan tahun 2019 direncanakan sebanyak empat seri.

Seri pertama dilaksanakan pada Sabtu (16/2). Peserta kejuaraan sebanyak 75 orang dari kategori pelajar dan umum se-KSB. Nantinya, seri Kedua tingkat Provinsi NTB dilaksanakan pada April atau seusai Pemilu. Seri ketiga pada Agustus di Batu Hijau. Sementara seri terakhir dilaksanakan November untuk memeriahkan hari lahir KSB ke-16 tahun 2019. ‘

’Semoga dengan kejuaraan ini lahir atlet baru, terutama pelajar karena tidak lama lagi digelar Pekan Olahraga Pelajar NTB. Kami pun akan melakukan roadshow untuk memperkenalkan olahraga memanah,” katanya.

Acara kejuaraan itu dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa Barat,  HW Musyafirin  di Gedung Serbaguna Kecamatan Jereweh, Sabtu (16/2) siang

‘’Kompetisi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan mengembangkan talenta. Olahraga ini sangat bagus karena Sunnah Nabi. Kita bisa mendapat pahala, rekreasi dan meraih prestasi,” kata bupati dalam sambutannya.

Pada Pekan Olahraga Provinsi NTB 2018 lalu, Cabang Panahan menyelamatkan KSB dari label juru kunci peraihan medali. Bahkan medali emas yang diraih panahan melebih target.