Naomi Osaka ladeni Bencic, perempat final Madrid Open

id Naomi Osaka

Naomi Osaka ladeni Bencic, perempat final Madrid Open

Naomi Osaka. (Foto: net)

Mataram (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Naomi Osaka akan melawan petenis Swiss Belinda Bencic pada perempat final Madrid Open, setelah keduanya berhasil mengatasi lawan masing-masing para putaran ketiga, Rabu.

Osaka menunjukkan peningkatan dalam penampilannya untuk mencapai perempat final Madrid Open, dengan mengalahkan Aliaksandra Sasnovich dalam dua set 6-2, 6-3, begitu juga Bencic menang 6-0, 6-2 atas Kateryna Kozlova.

Sebelumnya, Osaka harus berjuang dalam pertarungan tiga set ketika mengalahkan Sara Sorribes Tormo, namun dengan mulus ia melawan Sasnovich, yang ia babat 6-0, 6-0 saat ia menuju gelar AS Open tahun lalu.

Petenis Belarusia itu kali ini menunjukkan sedikit perlawanan dan Osaka dipaksa untuk menyelamatkan dua break point sebelum merebut set pertama dan dengan nyaman memenangi set kedua untuk selanjutnya bertemu pemain bukan unggulan Belinda Bencic dari Swiss.

"Saya rasa saya bermain bagus hari ini," katanya dikutip dari Reuters, Kamis.

"Namun saya tahu bahwa saya harus melakukannya karena saya sudah melawan dia dua kali sebelumnya dan itu di lapangan keras dan kemudian saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan hari ini maka saya berusaha sefokus mungkin yang saya mampu,” kata Osaka kepada wartawan.

Saya berada di tempat yang sangat bagus saat ini. Saya merasa seperti bersenang-seneng bermain tenis lagi yang selalu menjadi hal baik dan saya selalu bermain bagus ketika saya punya mentalitas itu.”

Kemenangan babak 16 besar juga diraih Petra Kvitova dan Simona Halep.

Kvitova, juara Madrid 2018, mengalahkan Caroline Garcia dari Prancis 6-3, 6-3 untuk mengulang laga final tahun dengan Kiki Bertens pada perempat final.

Adapun Halep, juara pada 2016 dan 2017, akan bertemu Ashleigh Barty dari Australia setelah menyingkirkan Viktoria Kuzmova 6-0, 6-0, hanya kehilangan 12 poin secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut yang ia sebut sebagai penampilan terbaiknya.

“Saya kira ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya jalani. Saya ingat sekali saya menang 6-0, 6-0 pada 2016 di Bucharest, pada final tapi ini lah pertandingan terbaik dan saya gemira dengan cara saya bermain,” kata petenis Rumania itu.

Sloane Stephens mengalahkan Zheng Saisai dari China 3-6, 6-3, 6-2 dan akan bertemu Petra Martic, yang meraih kemenangan WO (walkover) kedua kali berturut-turut ketika rekan senegaranya Donna Vekic mundur pada set ketiga pertandingan mereka. Martic memimpin 3-0 pada set ketiga, setelah kalah pada set pembuka 4-6 dan menang pada set kedua 6-3.

Sebelumnya, Maric maju ke babak 16 besar dengan kemenangan WO setelah lawannya Angelique Kerber dari Jerman mengundurkan diri karena cedera.

Baca juga: Osaka melangkah ke perempat final pertamanya di Madrid Open

Baca juga: Tundukkan Sorribes Tormo, Naomi Osaka atasi ujian pertama di Madrid

Baca juga: Petenis nomor satu dunia Osaka ditumbangkan Hsieh di Miami