Spotify bisa dengarkan musik dan berita sambil nyetir

id Spotify

Spotify  bisa dengarkan musik dan berita sambil nyetir

Ilustrasi Spotify © 2013 facebook.com/Spotify

Mataram (ANTARA) - Spotify meluncurkan sebuah daftar-putar baru yang disebut "Your Daily Drive" yang akan memasukkan podcast berita, demikian laporan The Verge, pada Rabu.

Aplikasi musik asal Swedia itu memungkinkan para pengguna di Amerika Serikat untuk mendengarkan musik yang mereka sukai bersama rekomendasi musik baru dengan sejumlah layanan berita, yang bisa dinikmati pengguna di kendaraan mereka.

Sejumlah media seperti The Wall Street Journal, NPR, dan Public Radio International akan menyediakan klip audio berita dalam fitur terbaru Spotify itu.

Berita-berita dan musik akan terus diperbarui setiap saat sepanjang hari jika pengguna memutar "Your Daily Drive" yang membedakannya dengan platform pemutar musik lainnya.

Layanan baru itu juga berbeda dengan daftar-putar "Discover Weekly" yang hanya memperbarui musik setiap pekan, ataupun "Your Daily Mix" yang memperbarui musik pada setiap hari.

Daftar-putar baru itu menjadi pelengkap lima daftar podcast promosi Spotify yang dikurasi dengan sentuhan manusia.

Fitur baru itu hadir sebulan selepas Spotify meluncurkan proyek perangkat keras yang disebut Car Thing. Proyek itu bertujuan untuk mengumpulkan data tentang bagaimana masyarakat menikmati lagu di mobil mereka.

Ambisi Spotify terkait audio otomotif itu semakin mendekatkan perusahaan yang didirikan Daniel Ek dan Martin Lorentzon itu sebagaimana radio, kecuali informasi cuaca dan lalu-lintas.

Baca juga: Setelah Netflix, Obama geluti bisnis podcast bersama Spotify

Baca juga: Spotify buat fitur mirip Instagram Stories