Empat hari hilang, mayat bocah lima tahun ditemukan di Pantai Oi Vanda Bima

id Korban tenggelam,Bocah tenggelam,Pantai Bima,Oi Vinda,Bima

Empat hari hilang, mayat bocah lima tahun ditemukan di Pantai Oi Vanda Bima

Tim Gabungan pencarian orang hilang yang melibatkan Pol Airud, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Basarnas, dan Tim Tagana Kabupaten Bima, Sabtu (21/12/2019) pagi, menemukan mayat Nauval Afkar Habibullah alias Abi (5) korban tenggelam saat mandi bersama temannya di muara sungai Dusun Nipa, Kecamatan Wera, kabupaten Bima.

Taliwang (ANTARA) - Tim Gabungan pencarian orang hilang yang melibatkan Pol Airud, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Basarnas, dan Tim Tagana Kabupaten Bima, Sabtu pagi, menemukan mayat Nauval Afkar Habibullah alias Abi (5) korban tenggelam saat mandi bersama temannya di muara sungai Dusun Nipa, Kecamatan Wera, kabupaten Bima.

Mayat Abi ditemukan tergeletak di tepi pantai Oi Vanda Kecamatan Wera, Sabtu pagi (21/12) sekitar pukul 11.20 Wita, yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi tenggelamnya. 

Jasadnya ditemukan oleh seorang warga bernama Muhammad. Selanjutnya, Muhammad mengabarkan kepada masayarakat dan aparat kepolisian serta tim gabungan yang masih melakukan pencarian.

Penemuan Jasad Abi merupakan hari keempat pencarian, sejak hari pertama tim gabungan berusaha menyisir lokasi pantai hingga ke perairan Sangiang dan Kolo sekitarnya, tim gagal menemukan Abi. 

Demikian pula pada proses pencarian di hari kedua dan ketiga dengan menggunakan peralatan lengkap, salah satunya adalah alat penyelam.

“Proses pencarian oleh tim gabungan tersebut, yakni hingga 4 kilometer dari bibir pantai. Hasilnya, pada pencarian hari keempat perjuangan tim gabungan kini berhasil menemukan mayat Abi. 

"Semula mayat Abi ditemukan oleh Muhammad dalam kondisi tergeletak di pinggir pantai Oi Vanda,” kata Plh Kasat Pol Airud Polres Bima Kota, Ipda Syarifudin.

 

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar