Jakarta (ANTARA) - China Media Group akan menayangkan tontonan yang menyajikan pengalaman budaya China yang sangat mendalam melalui festival "Gala Pertengahan Musim Gugur CMG 2024” pada Selasa pukul 20.00 WIB.

Melalui keterangan resmi China Media Group yang diterima di Jakarta pada Selasa, diketahui bahwa Gala tahun ini yang mengusung tema "Moonrise, Moonflower, Moonlight” dengan latar belakang bulan putih dan lanskap kota yang semarak, akan menampilkan tradisi, teknologi, dan kesenian setempat yang memukau.

Gala malam tradisi tersebut juga menangkap romantisme dan semangat era baru yang memadukan budaya tradisional China dengan pertunjukan modern dan inovatif.

Acara itu akan menampilkan berbagai ekspresi artistik, termasuk lagu, tarian, opera, dan pertunjukan instrumental yang dirancang untuk memikat penonton dengan keindahan dan kedalaman warisan budaya China yang kaya.

Gala tahun ini juga bertujuan sebagai penghormatan kepada beberapa tonggak bersejarah yang dihadirkan melalui kisah-kisah orang biasa, kehangatan kehidupan keluarga, dan sentimen patriotik yang dijalin dengan rumit, serta merayakan pencapaian individu dan persatuan kolektif.

Baca juga: KBRI Beijing pamerkan destinasi wisata unggulan
Baca juga: Pemerintah China gunakan PLTA Yunnan mengurangi dampak Topan super Yagi

Tak sampai di situ, penonton dapat menikmati pesta teknologi karena tontonan budaya bisa disaksikan di berbagai platform, termasuk saluran TV CMG, frekuensi radio, dan berbagai platform digital CMG.

Siaran akan menampilkan teknologi 4K dan 8K Ultra HD yang canggih, sehingga memberikan pengalaman menonton yang imersif dengan suara tiga dimensi dan opsi tampilan layar vertikal.
 

 


Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024