Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, segera melakukan penataan pada areal Sirkuit Selagalas agar dapat dimanfaatkan lebih optimal, baik untuk latihan olahraga motor maupun sepatu roda.

"Kalau sudah ditata, Sirkuit Selagalas yang selama ini hanya untuk kegiatan latihan balap motor bisa juga menjadi tempat latihan bahkan pertandingan sepatu roda," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram Suhartono Toemiran di Mataram, Kamis.

Dia mengatakan sepatu roda menjadi salah satu cabang olahraga andalan untuk meraih medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk berbagai nomor.

Baca juga: Dispora Mataram Usulkan Ratusan Juta Perbaikan Sirkuit

Oleh karena itu, penataan Sirkuit Selagalas bisa menjadi wadah bagi para generasi muda mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga, baik balap motor maupun sepatu roda.

"Untuk jadwal, tentu kami akan atur agar dua olahraga tersebut tidak bersamaan," katanya.

Selain akan melakukan penataan pada areal sirkuit, Dispora juga akan membangun lapangan sepak bola dengan berbagai fasilitas memadai.

Kondisi lapangan sepak bola yang ada saat ini, dinilai kurang representatif sebagai tempat latihan atlet sepak bola, termasuk futsal.

Dalam konsep perencanaan, Dispora sudah membuat desain untuk penataan Sirkuit dan Lapangan Sepak Bola Selagalas, agar areal tersebut bisa dimanfaatkan maksimal untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di bidangnya.

"Untuk kebutuhan anggaran, masih kami hitung. Begitu rampung, kami akan ekspose dan tawarkan untuk pembangunan apakah dari APBD atau APBN," katanya.

Baca juga: Dispora Mataram memasang pagar keliling Sirkuit Selagalas
 

Pewarta : Nirkomala
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024