Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Adik Prabowo itu pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "InSyaAllah, InSyaAllah," ucapnya.

Baca juga: Megawati dan Prabowo bakal bertemu di tempat yang asyik

Di lokasi yang sama, Hashim menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu harus menunggu dua tahun lamanya untuk bisa bertemu dengan Megawati. "Prabowo harus menunggu dua tahun," katanya.

Sebelumnya (26/9), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden Terpilih, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat yang asyik.

"Tempat itu 'kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa itu akan terjadi pada waktu yang tepat, karena mereka pun saat ini masih memiliki kesibukannya masing-masing. Yang jelas, dia memastikan Megawati dan Prabowo berkeinginan untuk saling bertemu.

"Nggak saling tunggu-tungguan, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," kata Ketua DPR RI itu.

Baca juga: PDIP sebut pertemuan dengan Prabowo tergantung keputusan Megawati

Pewarta : Melalusa Susthira Khalida
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024