Lombok Timur (ANTARA) - Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Nusa Tenggara Barat, menanam 1.000 bibit pohon guna memperbaiki fungsi hutan dan menjaga kualitas lingkungan dari paparan polusi udara.

Program menanam bibit pohon itu dilakukan oleh mahasiswa kuliah kerja nyata UNW Mataram di Desa Denggen Timur, Kabupaten Lombok Timur.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu mengurangi polusi udara dan menghijaukan bumi terutama Desa Denggen Timur," kata ketua kelompok program kuliah kerja nyata UNW Mataram Sohibul Yamin dalam pernyataan di Lombok Timur, Sabtu.

Kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon itu dihadiri oleh pemuda dan kepala desa setempat. Bibit pohon yang ditanam berupa bibit nangka, kemiri, sirsak, dan jambu mete.

Kepala desa Denggen Timur Jamaludin mengapresiasi kegiatan penanaman bibit pohon sebagai wujud kecintaan terhadap alam.

Selain itu, pemolisian masyarakat (polmas) dan bintara pembina desa (babinsa) Denggen Timur mendukung penuh dan ikut serta mendampingi kegiatan penanaman bibit pohon.

Polmas Denggen Timur Aipda Heru Lombi berpesan kepada generasi muda untuk selalu berkarya dan berkontribusi menebarkan manfaat antar sesama.

Adapun Babinsa Denggen Timur Sertu Lalu Muhammad Suherman menyampaikan agar mahasiswa selalu menjaga kekompakan dan bekerjasama, serta meraih cita-cita yang kelak dapat diimplementasikan di masyarakat.

Pewarta : Hanifia Himmatuzzainiah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024