Positif COVID-19 di NTB bertambah jadi 2 orang

id Corona,Pasien,Lombok,NTB

Positif COVID-19 di NTB bertambah jadi 2 orang

Petugas medis berada di pintu masuk ruang isolasi penyakit menular tempat dirawatnya wisatawan berkewarganegaraan China yang diduga terjangkit Virus Corona di RSUD Provinsi NTB di Mataram, Selasa (28/1/2020). . ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Mataram (ANTARA) - Pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Nusa Tenggara Barat bertambah menjadi dua orang.

"Ada penambahan satu lagi pasien positif yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan oleh Pak Gubernur dan Wagub kemarin sehingga menjadi ada 2 orang warga NTB positif, adalah suami istri," kata Kepala BPBD NTB, H Ahsanul Khalik di Mataram, Rabu.

Baca juga: Kelewatan! Dokter dan perawat urus pasien COVID-19 ditolak di lingkungan rumahnya

Ia menjelaskan, yang bersangkutan terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta dan penderita dirawat sejak 17 Maret 2020.

"Positif bukan berarti tidak bisa sembuh. Artinya bukan akhir dari segalanya," ujarnya.

Baca juga: Puisi pasien positif COVID-19: Tuhan, izinkan semangat dan harap itu tinggal bersamaku bersama obat yang selalu aku makan tepat waktu

Mantan Kepala Dinas Sosial NTB ini, menyatakan untuk penanganan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan tracking kontak untuk mengetahui orang - orang yang pernah berhubungan dengan pasien untuk selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan.

"Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB," terang AKA sapaan akrabnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang, menghindari keramaian dan masyarakat terus saling mengingatkan.

"Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan," katanya.