Wabup Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi NTB

id Lombok Utara,Komisi I,DPRD NTB

Wabup Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi NTB

Suasana pertemuan Wakil Bupati Lombok Utara, H Sarifudin, bersama anggota Komisi I DPRD Provinsi NTB. (Foto Humaspro KLU)

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka menyerap aspirasi publik, Komisi I DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang membidangi Pemerintahan Hukum dan HAM mengadakan kunjungan kerja (kunker) di Lombok Utara, Senin (29/6).

Wakil Bupati Lombok Utara, H Sarifudin, bersama jajaran menerima anggota Komisi I DPRD Provinsi NTB, dalam suasana keakraban. Adapun kunker dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Syirajudin, bersama Wakil Ketua, H Abdul Hafid, dan para anggota lainnya. Hadir pula Akademisi Universitas Mataram Prof. Gatot Dwihendro W, sebagai supervisi ahli.

Kunker Komisi I yang pertama kalinya di Lombok Utara pada masa pandemi Covid-19 tersebut, dalam rangka melihat langsung penanganan pandemi dan menyongsong new normal. Selain itu pula, kunjungan berkaitan dengan dampak yang dirasakan pemda dari sisi anggaran, bantuan sosial serta situasi Lombok Utara menghadapi pilkada serentak 2020.

Wakil Bupati Sarifudin saat diwawancarai awak media usai pertemuan menyampaikan, silaturahmi Komisi I di Lombok Utara patut diapresiasi dengan rasa syukur.

Sebab, Kunker Komisi I tersebut, selain melihat situasi pandemi dan menuju new normal dan hal-hal lain seperti anggaran, bantuan sosial, pilkada serentak serta penerima bantuan yang dialokasikan dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. KLU menerima tujuh sumber bantuan termasuk BLT DD yang dialokasikan oleh pemerintah desa.

Ketua Komisi I Syirajudin menambahkan, kondisi adanya pandemi Covid-19 berbeda, bagaimana agenda pilkada serentak bisa berlangsung sukses dan lancar.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar