Polsek Batukliang genjot penerapan prokes di pasar

id Perketat Protokol Kesehatan

Polsek Batukliang genjot penerapan prokes di pasar

Polsek Batukliang Genjot Penerapan Prokes Di Pasar

Mataram (ANTARA) - Personel Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah terus mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Sabtu (13/3).

Kapolsek Batukliang Iptu Gisiyasa, SH menyebutkan pasar adalah tempat yang sangat berpotensi tinggi dalam penyebaran virus Covid-19.

Aktivitas jual beli masyarakat dan penerapan protokol kesehatan di pasar juga termasuk salah satu kategori penilaian pada program Lomba Kampung Sehat. 

"Penerapan prokes tata niaga dimasyarakat yaitu di pasar, masuk dalam penilaian Lomba Kampung Sehat dibidang perekonomian," kata Gisi. 

Gisi menjelaskan, kini masyarakat sudah mulai abai akan penerapan protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat termasuk di pasar. 

"Kepada pedagang maupun pengunjung, kita minta untuk menerapkan 5 M yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas," ungkapnya.

Menurut dia, dengan melakukan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara langsung dapat mengurangi potensi penyebaran virus-19.