Polda NTB kawal pendistribusian vaksin

id Kawal pendistribusian vaksin

Polda NTB kawal pendistribusian vaksin

Polda NTB Kawal Pendistribusian vaksin

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengutus beberapa anggota Brimob untuk mengawal kedatangan 15 ribu Vvial vaksin datang ke NTB melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah, Selasa (14/9).

15 ribu vial vaksin yang datang ke NTB itu diantaranya vaksin jenis Coronav sebanyak 7 Koli 12.700 vial dan Astra Zaneca Australia sebanyak 2 Koli 2.360 vial.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK MSi, Rabu, mengatakan, pihaknya harus memastikan Vaksin yang baru datang itu aman sampai tujuan sehingga Polda NTB mengutus beberapa anggota Brimob untuk mengawal vaksin tersebut.

"Hari ini ada sekitar 15 ribu vial vaksin yang datang dan anggota kami yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasmen Gegana Sat Brimob Polda NTB Iptu Hery Hartono mengawal kedatangannya di bandara," ungkapnya.

Dia berharap semua vaksin itu sampai dengan selamat ke tempat pendistribusiannya sehingga warga NTB yang belum mendapat vaksin segera mendapatkannya, agar kekebalan komunal dan capaian target Vaksinasi di NTB segera tercapai.

"Kami berdoa supaya pendistribusian vaksin aman dan lancar sehingga warga yang belum mendapatkan vaksin segera tervaksin dan target 70 persen vaksinasi segera tercapai. Dengan demikian  pelaksanaan World Super Bike jadi digelar," katanya.

Setibanya di Bandara Lombok Tengah, baksin yang datang  dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, langsung dibawa ke Gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan NTB yang ada di Kota Mataram.

"Selama proses kedatangan vaksin covid-19 hingga pengawalan menuju gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,"
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021