Atalanta menang 1-0 atas Young Boys

id Atalanta,Young Boys,Liga Champions

Atalanta menang 1-0 atas Young Boys

Gelandang Atalanta Matteo Pessina (kanan) melakukan selebrasi celebrates setelah cetak gol dalam pertandingan Grup F lawan Young Boys pada 29 September 2021, ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Atalanta mempertahankan awal bagus mereka di Liga Champions dengan mengalahkan Young Boys 1-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Kamis WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak oleh penyerang asal Italia, Matteo Pessina.

Atalanta mendominasi sepanjang pertandingan dan kiper Young Boys David von Ballmoos melakukan beberapa penyelamatan bagus.

Tim tuan rumah sempat mencetak gol pada menit ke-17 ketika bek Young Boys, Sandro Lauper memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Rafael Toloi sudah terlebih dahulu berada dalam offside saat proses serangan berlangsung.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-68. Pessina melepaskan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang mendatar Duvan Zapata. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-88, Luis Muriel menerima bola dari sisi kiri dan melewati satu pemain lawan untuk masuk ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang, tetapi kiper David von Ballmoos masih bisa mengamankan bola.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan.

Hasil tersebut membuat Atalanta untuk sementara memuncaki Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan, di atas Young Boys yang mengoleksi tiga poin.