Ratusan mahasiswa UIN Mataram praktik kerja lapangan

id UIN Mataram,FDIK,Mataram

Ratusan mahasiswa UIN Mataram praktik kerja lapangan

Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Istimewa)

Mataram (ANTARA) - 378 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) guna memenuhi kewajiban akademik mahasiswa.
    
"Pelaksanaan PKL ini tersebar di 48 instansi dan lembaga yang ada di kabupaten dan kota di Pulau Lombok," kata Zaenudin Amrulloh, Ketua Panitia PKL UIN Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan oleh empat jurusan, yakni, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).

Dikatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 45 hari terhitung dari 26 Oktober sampai 7 Desember 2021. 
    
Kegiatan PKL tahun ini, kata dia, mengusung tema "Akhlakul Karimah sebagai Etos Kerja Mahasiswa Dalam Dakwah Pembangunan, Pendampingan, dan Komunikasi".

"Maksud dari tema itu sendiri adalah agar mahasiswa dapat menyerap kompetensi di bidangnya masing-masing, seperti dakwah pengembangan, dakwah pendampingan dan dakwah komunikasi," katanya.

Mahasiswa diharapkan berhasil memberikan cerminan dari FDIK, yakni memberikan semangat kepada berbagai instansi untuk bisa lebih produktif lagi.

"Serta semua mahasiswa bisa lulus dengan nilai yang memuaskan," katanya. (*)