Anthony Elanga teken kontrak hingga 2026 bersama MU

id Liga Inggris,Manchester United,Anthony Elanga

Anthony Elanga teken kontrak hingga 2026 bersama MU

Pemain Manchester United Anthony Elanga dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Desember 2021. (REUTERS/CRAIG BROUGH)

Jakarta (ANTARA) - Anthony Elanga telah menandatangani kontrak baru dengan Manchester United yang membuat sang pemain tetap di Old Trafford hingga Juni 2026, sedangkan United memiliki opsi memperpanjang kontrak pemain berusia 19 tahun itu selama satu tahun lagi.

Elanga yang masuk tim utama setelah bergabung dengan akademi United sejak usia 12 tahun sudah lima kali tampil membela United.

Setelah menandatangani kontrak barunya, Elanga berkata: “Ambisi utama saya adalah selalu bermain untuk Manchester United. Standarnya sangat tinggi, tetapi kontrak ini momen penting lainnya dalam perjalanan saya."

“Ini lingkungan sempurna untuk mengambil langkah selanjutnya, bersama para pemain dan pelatih kelas dunia untuk setiap hari belajar. Saya senang sekali klub ini telah menunjukkan keyakinan seperti itu terhadap perkembangan saya, dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya serta semua staf atas dukungan terus menerus mereka," papar dia dalam laman The Athletic.

“Saya tahu bahwa dengan bekerja keras dan dedikasi, maka muncul kesempatan dalam klub spesial ini dan saya tidak sabar melanjutkan kemajuan saya di sini," kata dia lagi.

Direktur sepak bola United John Murtough berkata, “Anthony adalah pemain muda yang sangat kami percayai. Dia konsisten tampil mengesankan sepanjang kelompok usia Akademi dan bangkit menghadapi setiap tantangan yang dia hadapi."

“Anthony sangat berdedikasi; dia memiliki tingkat kerja dan sikap untuk terus meningkat setiap hari dan sukses bersama Manchester United. Dia contoh fantastis lain dari jenis pemain yang terus dihasilkan oleh sistem pengembangan pemain muda kami yang terkemuka di dunia."

Pemain sayap itu mencetak gol keduanya sebagai starter Premier League saat menang 2-1 atas Wolves musim lalu.

Dia sudah tiga kali tampil bersama United. Musim ini, dia tampil dalam pertandingan Liga Premier, Piala EFL, dan Liga Champions.